Nomer Whatsapp Melaney Ricardo Dihack, Tyas Mirasih Hampir Jadi Korban Penipuan

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 13 Januari 2021 11:57
Nomer Whatsapp Melaney Ricardo  Dihack, Tyas Mirasih Hampir Jadi Korban Penipuan
Untuk semua pengguna WA, tetap berhati-hati, ya!

Kasus penipuan dengan mengatas namakan artis nampaknya masih saja marak. Bahkan, artis bisa juga menjadi korban penipuan tersebut.

Baru-baru ini, presenter kondang Melaney Ricardo baru saja mengalami hal yang kurang menyenangkan. Nomor Whatsapp dari Melaney baru telah diretas oleh salah satu oknum yang kurang bertanggung jawab.

1 dari 4 halaman

Nomor Whatsapp Melaney Dihack

      View this post on Instagram      

A post shared by melaney_ricardo (@melaney_ricardo)

Kejadian tak menyenangkan ini disampaikan Melaney di akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya ia menyampaikan jika nomor Whatsapp-nya oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Guys.. No wa saya baru saja diHacketd! Please kalo ada yang WA atas nama saya.. langsung block aja!! Kalo ada yang tau gimana caranya ngembaliin No wa tolong DM saya segera ya.. Terimakasih bgt," tulis Melaney.

2 dari 4 halaman

Tyas Mirasih Hampir jadi Korban

Whatsapp Melaney Ricardo Dihack © Diadona

Kasus peretasan nomor WA ini tentu saja sangat merugikan istri dari Tyson Lynch ini. Pasalnya, hal ini digunakan oleh oknum tersebut untuk menipu orang lain.

Salah satunya adalah rekan sesama artis, Tyas Mirasih. Tyas pun sempat mendapat chat dari Melaney Ricardo dan menanyakan saldo rekening. Hal ini tentu langsung memancing kecurigaan Tyas Mirasih. Pasalnya menurut Tyas, itu bukanlah gaya bahasa yang dipakai oleh Melaney sehari-hari.

" Tiba-tiba ada chat wa kayak gini dari @melaney_ricardo jelas banget bukan dia. Jadi kalo ada yang chat atas nama Mel diemin aja ya guys!" tegas Tyas Mirasih.

3 dari 4 halaman

Sempat Mendapat Pesan dari Orang Tak Dikenal

Whatsapp Melaney Ricardo Dihack © Diadona

Tak hanya Melaney, ternyata nomor WA Tyas juga hampir saja terkena hack dari orang lain. Ia pun menunjukkan bukti chat orang dengan nomor WA +6281937189177 mengatas namakan minimarket dan meminta kode OTP dari Tyas.

Melihat hal ini, Tyas pun mengimbau kepada masyarakat agar mengabaikan chat tersebut dan tak menuruti apa yang diinginkan oleh oknum tersebut.

" Guys hati-hati dengan modus chat penipuan kayak gini. @melaney_ricardo bar kena dan Whatsapp-nya dihack. Kalo ada WA/SMS gini cuekkin aja guys!" terang Tyas.

4 dari 4 halaman

Nomor WA Melaney Sudah Normal

      View this post on Instagram      

A post shared by melaney_ricardo (@melaney_ricardo)

Beruntungnya, kasus peretasan inipun tak berlangsung lama. Ia pun mengaku jika nomor Whatsapp-nya telah kembali lagi.

"Puji Tuhan .. wa aku udah aman! Sudah kembali per-tadi malam. Terimakasih yang udah bantu repost," tulis Melaney di postingannya.

Untuk para pembaca Diadona, tetap hati-hati ya, guys.

Beri Komentar