Musisi Ray Viera Laxmana Lakukan Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys di Jakarta

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 18 Maret 2023 10:17
Musisi Ray Viera Laxmana Lakukan Penipuan Tiket Konser Arctic Monkeys di Jakarta
Melalui akun Twitternya, Ray mengungkapkan hal ini.

Ray Viera Laxmana, seorang musisi independen dari Bandung, telah melakukan penipuan tiket konser Arctic Monkeys di Indonesia. Konser Arctic Monkeys sendiri akan diadakan pada Sabtu (18/3/2023) di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara. Sebelum penipuan tiket konser Arctic Monkeys menjadi viral, Ray Viera Laxmana telah mengakui perbuatannya terlebih dahulu.

1 dari 5 halaman

“ Sebelum ada yang menyebarkan kasus ini, saya akan jujur dan berinisiatif lebih dulu. Saya telah melakukan scam tiket konser Arctic Monkeys dan menjualnya secara terus menerus ke orang yang berbeda,” tulis Ray Viera Laxmana di akun Twitter-nya, Jumat (17/3/2023).

2 dari 5 halaman

Pelantun lagu “ Arphodite” ini terpaksa melakukan hal buruk itu karena terdesak kebutuhan hidup yang harus dipenuhi segera. Salah satu kebutuhan mendesak itu, kata Ray Viera Laxmana, adalah untuk biaya pengobatan orangtuanya.

“ Cara saya salah, dan tidak membenarkan sama sekali,” tulis Ray Viera Laxmana.

 

3 dari 5 halaman

Ray Viera Laxmana menuturkan, beberapa scam tiket yang ia jual sudah berhasil ditukarkan oleh pembeli. Namun ada beberapa pula yang gagal melakukan proses penukaran tiket. Dari sebagian korbannya, Ray Viera Laxmana sudah menggantinya dengan membelikan tiket yang baru secara resmi. Namun, Ray Viera meminta maaf karena uangnya terbatas sehingga belum semua korbannya bisa segera diganti.

“ Saya siap ganti rugi sesuai nominal transaksi dan saya siap menerima segala risiko atas perbuatan saya, apapun risikonya,” tutup Ray Viera Laxmana.

4 dari 5 halaman

Sampai berita ini diturunkan, twit Ray Viera Laxmana sudah di-retweet sebanyak 2.489 kali dan dikomentari sebanyak 1.284 komentar. Diketahui, Arctic Monkeys bakal menggelar konser untuk pertama kalinya di Indonesia pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Konser ini merupakan bagian dari rangkaian tur konser di Asia 2023. Jakarta menjadi kota yang dipilih sebagai tempat band pelantun “ Fluorescent Adolescent” ini beraksi. Sementara, venue konser yang dipilih menjadi tempat Arctic Monkeys tampil adalah Beach City International Stadium di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Beri Komentar