Lahiran di Pinggir Jalan, Orang dengan Gangguan Jiwa Ini Bikin Warga Cilacap Geger!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 3 Juni 2020 15:03
Lahiran di Pinggir Jalan, Orang dengan Gangguan Jiwa Ini Bikin Warga Cilacap Geger!
Kasihan banget Ibu ini :(

Masyarakat di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah digegerkan dengan adanya seorang wanita yang melahirkan di pinggir jalan. Terlebih setelah dicari tahu wanita tersebut adalah Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Berdasarkan video yang beredar di akun Instagram @makassar_iinfo, seusai melahirkan, wanita itu terduduk lemas di pinggir jalan di kawasan Majenang, Cilacap, Jawa Tengah.

Sementara itu, sang bayi yang baru lahir berada tak jauh dari ibunya, tergeletak di atas tumpukan kain. Warga pun tampak berkerumun memenuhi lokasi kejadian.

1 dari 2 halaman

      View this post on Instagram    

Edit : cipinang : cilacap Masyarakat Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah di gegerkan dengan adanya kabar Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) melahirkan. Sontak saja masyarakat yang mendengar kabar tersebut berbondong-bondong menuju tempat kejadian yang berlokasi di JIn dr Wahidin RT.06/RW.01, Senin (01/06/2020). Mengutip IndeksNews, camat Majenang, Iskandar Zulkarnain yang mendengar kabar tersebut langsung melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan kabar tersebut. "Dengan adanya kabar tersebut saya langsung melakukan pengecekan ke TKP ternyata memang betul bahwa kejadian teraebut benar, kita dari pihak Kecamatan Majenang langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas Majenang 1, RSUD Majenang dan RSU Duta Mulya, " terang Iskandar. Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, samapi saat ini kondisi Bayi maupun Ibu nya dalam kondisi stabil. Untuk Bayinya sekarang berada di Soka dan lbu nya diruang Mawar RSUD Majenang. Untuk yang besangkutan rencananya akan kita rujuk ke RSUD Banyumas, namun karena sekarang ini dalam masa Covid-19, pihak Gugus Tugas Kecamatan Majenang akan melakukan Rapidtest terlebih dahulu kepada yang bersangkutan, jelas Iskandar. "Saya selaku Camat Majenang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah terlibat dalam penanganan persalinan ODGJ tersebut," pungkas Iskandar.

A post shared by ???????????????????????????????? ???????????????? ???????????????????? ???????????????????????????????????? (@makassar__iinfo) on

 

"Masyarakat Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah digegerkan dengan adanya kabar Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) melahirkan. Sontak saja masyarakat yang mendengar kabar tersebut berbondong-bondong menuju tempat kejadian," tulis @makassar_iinfo.

Mengetahui hal ini, disebutkan bahwa camat Majenang, Iskandar Zulkarnain segera menuju ke lokasi. Ia membenarkan kabar tersebut dan telah menghubungi petugas medis dari Puskesmas dan Rumah Sakit (RS).

2 dari 2 halaman

" Dengan adanya kabar tersebut saya langsung melakukan pengecekan ke TKP ternyata memang betul bahwa kejadian tersebut benar, kita dari pihak Kecamatan Majenang langsung melakukan koordinasi dengan Puskesmas Majenang 1, RSUD Majenang dan RSU Duta Mulya," kata Iskandar seperti tertulis pada caption @makassar_iinfo.

Dalam video yang beredar, seorang perempuan dengan kerudung berwarna hitam terlihat menggendong bayi yang baru saja lahir. Demikian juga sejumlah warga yang tampak berusaha menggendong sang bayi.

Sementara itu, kondisi ibu maupun bayi saat ini telah berangsur pulih. Mereka telah dibawa ke RSUD Majenang dan masing-masing menempati Ruangan Soka dan Ruangan Mawar.

 

Beri Komentar