Niat Semprotkan Disinfektan, Eh Sepeda Motor Ini Malah Terbakar Habis

Reporter : Prisma Difta
Rabu, 3 Juni 2020 12:01
Niat Semprotkan Disinfektan, Eh Sepeda Motor Ini Malah Terbakar Habis
Duh, kok bisa sih!

Penyemprotan disinfektan sudah mulai digerakkan di hampir pelosok Indonesia termasuk juga di negara-nega lainnya, hal tersebut merupakan upaya demi mencegah tersebarnya virus corona semakin luas.

Ini juga dilakukan tidak hanya untuk menyemprotkan manusia, ternyata benda-benda mati juga disemprotkan disinfektan agar lebih aman. Namun, sayangnya tindakan penyemrotan sempat membuat sebuah motor trbakar, kenapa ya? Kok bisa?

 

1 dari 2 halaman

Peristiwa itu terjadi di India. Dalam video yang beredar tampak sepeda motor terbakar tepat ketika disemprot menggunakan cairan disinfektan.

Dilansir dari Cartoq, sepeda motor yang ditunggangi seorang laki-laki itu adalah motor Bajaj. Akibat suhu musim panas yang luar biasa dan kondisi mesin serta knalpot yang panas, menyebabkan kemunculan api.

Padahal beberapa saat sebelum motor Bajaj itu melintas dan disemprot, terlihat skuter matik yang disemprot menggunakan disinfektan. Tapi motor yang diduga Honda Activa itu selamat.

 

2 dari 2 halaman

Disebutkan hal itu lantaran mesin Honda Activa tertutup, sehingga tidak terbakar. Sedangkan mesin Bajaj terbuka, sehingga diduga menjadi penyebab kebakaran.

Ternyata asalah lain yang memicu kebakaran ini adalah soal pengetahuan petugas. Alkohol tidak bileh digunakan pada permukaan panas. Hal ini tampaknya tak disadari aturan dasar tersebut.

      View this post on Instagram    

Penyemprotan desinfektan , WARNING

A post shared by ndorobeii (@ndorobeii) on

Duh, Nakutin banget ya guys, Menurut kalian gimana? tulis di kolom komentar ya

Beri Komentar