Kisah Sedih Fahri, Santri yang Sudah 1 Tahun Tak Dijenguk Orangtuanya Hingga Tak Punya Peralatan Mandi

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 11 Agustus 2022 08:03
Kisah Sedih Fahri, Santri yang Sudah 1 Tahun Tak Dijenguk Orangtuanya Hingga Tak Punya Peralatan Mandi
Saking rindunya dengan orang tuanya, Fahri diam-diam menangis sendirian di tempat gelap.

Hidup di pondok pesantren bukanlah sebuah pilihan yang mudah. Mereka yang harus menjalani pendidikan di pesantren harus bisa belajar mandiri dengan segala kebutuhan dan kegiatan. Jauh dari orang tua, tak jarang anak-anak pondok pesantren merasakan rindu yang amat sangat. Hal itu membuat kunjungan menjadi sangat berharga untuk melepas kangen.

1 dari 5 halaman

Sudah 1 Tahun Tak Dijenguk

Kisah Santri Bernama FahriKisah Santri Bernama Fahri © TikTok ule_ngaia.id

Namun cerita pilu tentang kehidupan pondok dijumpai oleh akun TikTok @ule_ngai. Melalui akun TikToknya, ia bercerita bahwa keluarganya bertemu dengan seorang anak yang sudah lama tak dijenguk oleh orang tuanya.

" 10 muharam jenguk adik lagi di ponpes dan lagi ketemu santri yang murung, setelah ditanya ternyata tidak pernah dijenguk orang tua selama di titipkan di pondok lebih dari 1 tahun," tulis pemilik akun.

2 dari 5 halaman

Tak Punya Peralatan Mandi

Kisah Santri Bernama FahriKisah Santri Bernama Fahri © TikTok ule_ngaia.id

Selama satu tahun lebih anak laki-laki bernama Fahri tersebut tak bertemu orang tua. Kiriman untuk kebutuhan hidup sehari-hari di pondok juga tak didapatinya lagi. Selama ini ia bertahan dengan meminjam peralatan milik teman.

" Selama nggak dijenguk perlengkapan mandi, pakaian dll bagaimana? Katannya biasanya ada dari aba. Kalo habis lagi minjem sabun teman, kadang kalo segan mandinya tidak pake sabun. Sarung sholat udah hilang," terangnya.

3 dari 5 halaman

Sudah Rindu Orang tua

Kisah Santri Bernama FahriKisah Santri Bernama Fahri © TikTok ule_ngaia.id

Meskipun awalnya tampak tegar, Fahri tak bisa menutupi rasa rindunya terlalu lama. Setelah mengungkap keinginan bertemu sang ibu, Fahri diam-diam menangis sendirian di tempat gelap. Tak banyak yang ia harapkan, ia hanya ingin kembali melihat orang tuanya.

" Semalam dia cerita rindu dengan mamanya, sempe berdoa semoga orang tuanya bisa datang menjenguk. Mungkin belum ada uang katanya. Tapi biarlah sabar dulu katanya," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

@ule_ngai

Paling tidak bisa liat anak anak bgini ????

? Ibu - Haddad Alwi

 

Lantaran tak kuasa melihat kondisi Fahri, keluarga Ule sepakat turut mengirimi Fahri keperluan pondok ketika mengirimkan perlengkapan untuk adiknya atau melakukan kunjungan. Hingga kini video Ule ini sudah ditonton sebanyak 8,1 juta kali, mendapat 800 lebih tanda suka dan puluhan ribu komentar.

" Kata bapak besok kalo ngirim perlengkapan mandi dan sarung buat adik sekalian kirim buat kamu juga," tutup akun tersebut.

Beri Komentar