Nyesek Banget, MUA Ini Merias 6 Orang Tetapi Hanya Dibayar Rp50 Ribu

Reporter : Riza Umami
Rabu, 10 Agustus 2022 20:05
Nyesek Banget, MUA Ini Merias 6 Orang Tetapi Hanya Dibayar Rp50 Ribu
Tega banget yang ngasih duit.

MUA menjadi salah satu pekerjaan yang sedang tren sekarang ini. Setiap MUA pun biasanya memiliki tarif masing-masing yang berbeda-beda saat merias wajah kliennya.

Kisah sedih baru-baru ini dialami oleh seorang perempuan yang bekerja sebagai seorang MUA. Dia menceritakan bahwa dirinya mendapatkan job dadakan H-beberapa jam sebelum acara.

1 dari 4 halaman

Klien tersebut rumahnya dekat dengan rumah MUA ini tetapi ia posisinya berada di tempat kost lantaran sambil bekerja. Namun, ia tetap menyanggupi job tersebut dan berangkat subuh dari kost.

Berangkat dari kost di Sukabumi, perempuan ini akhirnya sampai di Bogor dan langsung merias di acara tersebut. MUA ini pun merias dari jam 7 sampai 10 pagi sebanyak 6 orang.

2 dari 4 halaman

MUA Dibayar 50 Ribu © Diadona

Setelah acara selesai, sang klien pun menanyakan total harga jasa make up sang MUA tersebut. Namun, ia tak memasang tarif karena lokasinya dekat dengan rumahnya. Dia pun tak meminta langsung bayarannya tersebut.

3 dari 4 halaman

Hal inilah yang ternyata menimbulkan masalah kemudian. Orang yang punya acara tersebut hanya memberikan uang sebesar Rp50 ribu untuk 6 orang yang dirias saat acara tersebut.

Sang MUA pun begitu sedih dan sakit hati karena hasil pekerjaannya hanya dihargai dengan uang sebesar tersebut padahal dia merasa kalau make up-nya tersebut tidaklah murah dan ilmunya pun tidak gratis.

4 dari 4 halaman

Akhirnya, uang itu pun dikembalikan oleh pihak keluarga sang MUA. Namun, perempuan ini benar-benar merasa tak terima karena pekerjaannya disepelekan. Namun, orang tuanya memintanya agar mengikhlaskannya saja.

@sarinurutamii

Kalau ini ada di posisi kalian gimana? Aku nangis sejadi jadi karena sakithati???? YaAllah, ga terlintas di pikiranku kalau mau kaya gini????????

? pluto projector - al

Video ini pun mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak yang merasa kasihan kepada sang MUA tetapi sejumlah netizen pun mengatakan bahwa kesalahannya pula karena tidak memasang tarif. Kalau menurut kamu bagaimana, Diazens?

Beri Komentar