Kisah Haru Seorang Kakek Yang Habiskan Masa Tuanya Dengan Jualan Bensin Keliling

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 10 April 2020 13:25
Kisah Haru Seorang Kakek Yang Habiskan Masa Tuanya Dengan Jualan Bensin Keliling
Semoga kita yang muda bisa mempunyai semangat seperti Kakek ini.

Masa tau adalah masa yang dinikmati banyak orang untuk Menikati kehidupan, kebanyakan akan dihabiskan bersama sanak keluarga. Namun, bagi sebagian orang kehidupan yang yang tak bersahabat harus memaksa mereka untuk tetap bekerja keras walaupun sudah dimakan usia.

nampaknya itulah apa yang dialami oleh Pak atau Mbah Atim ini. Bukannya menghabiskan waktu dengan keluarganya di rumah, di usiannya yang sudah renta pak atim tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

1 dari 2 halaman

Kegiatan sehari-harinya adalah berjualan bensin keliling Kota Batu menggunakan gerobak. Kisah Haru Mbah Atim ini dibagikan oleh akun Instagram @malangdotcom dengan keterangan:

"Sehat selalu Mbah, salut ambek jiwa penyemangat e, masio wes nggak enom maneh tapi jiwane sek tahes kuat semangat megawe"

      View this post on Instagram    

Selamat Pagi Nawak-nawak Ngalam!????????‍? — Info @malangdotcom: Ketemu mbah iki dewean lurr monggo sing nduwe rejeki lebih???????????????? Orang-orang biasanya manggil beliau Mbah Surip / Pak Atim. Beliau biasa jualan bensin eceran keliling Batu pakai gerobak, biasanya juga beliau ada di Perempatan Pesanggrahan Batu. Sehat selalu Mbah, salut ambek jiwa penyemangat e, masio wes nggak enom maneh tapi jiwane sek tahes kuat semangat megawe ???????? — Source: f/BayuDoyok — Monggo dishare infone sam/mba ditag @malangdotcom utowo gawe hastag #malangdotcom ???????????????? • #malang #arema #lingkarmalang #infomalang #aremaindonesia #yoikimalang #sasaji #eventmalang #likeforlikes #indonesia #exploremalang #kulinermalang #mahasiswamalang #ngalamkipa #fff #indonesia #sfs #exploreindonesia #explorejatim #hitsmalang #lambeturah #pedulimalang #viral #lfl #viralindonesia #viralmalang #covid19 #pedulimalang

A post shared by MALANGDOTCOM (@malangdotcom) on

 

Beberapa warganet juga membenarkan hal tersebut, @putrii_andarinii mengatakan bahwa dia juga pernah menjumpai Mbah Atim berjualan bensin di trotoar mulai pagi. Jelas sekali, semangat kerja Mbah Atim ini masih sangat tinggi.

2 dari 2 halaman

Mungkin ini bisa menjadi pelajaran untuk kita bersama bahwa hidup tak selalu bersahabat. Juga, usia tua juga bukan masalah besar jika kita masih memiliki semangat yang tinggi.

Oh iya, bagi kamu yang berdomisili di Malang atau Batu, jika kamu bertemu dengan Mbah atim ini kamu bisa membantu membeli bensin yang dia jual. Mari kita tumbuhkan cinta kasih kepada sesama.

Beri Komentar