Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Bams 'Samsons' Divonis Kanker Kulit dan Otot

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 25 Februari 2021 12:11
Lama Tak Muncul di Layar Kaca, Bams 'Samsons' Divonis Kanker Kulit dan Otot
Penyakitnya tersebt terbilang langka hingga mmebuatnya sempat drop dan cemas.

Setelah sekian lama sempat tampak arang terlihat, kemunculan Bams 'Samsons' mengundang perhatian netizen. Bams yang sudah biasa tampil dengan gaya khas rambutnya yang sedikit gondrong, kini ia tampak tampil dengan gaya rambutnya yang plontos.

Yang lebih mengejutkan lagi, Bams mengaku bahwa dirinya baru saja sembuh dari penyakit kanker kulit dan otot. Ia divonis pada tahun 2020 lalu. Kondisi mentalnya sempat mengalami drop lantaran penyakit yang ia derita terbilang cukup langka.

1 dari 3 halaman

" Karena gue nama ilmiahnya (penyakit) gak begitu tau, dan ternyata itu cancer kulit dan otot. Kenanya pada orang-orang yang aktif malah ya, bukan orang yang hidupnya yang gak sehat" papar Bams.

" Ya dibilang terkejut ya terkejut lah ya, cuman ya gie kagetnya kayak yang syok gitu ya" lanjutnya.

" Masih bisa jalan sempurna cuma di dalem ada something yang bisa grow (tumbuh) lagi aklau lu gak ambil" ungkap dia.

2 dari 3 halaman

Bams Eks Samsons © Diadona

Setelah didagnosa kanker kulit dan otot, ia disarankan untuk menjalankan operasi. Terlebih, hal yang sangat menyiksa lantaran kondisinya tersebut ia alami bertepatan dengan pandemi Covid-19.

Dari 1 juta orang yang kena kanker, hanya ia yang menderita penyakit langka tersebut. Hal ini membuat ia merasa menjadi orang yang special karena mendapatkan perhatian dari Tuhan lewat penyakit yang jarang diderita orang lain.

" Bukan bahaya atau tdak bahaya, ini adalah kanker yang unik karena dari 1 juta orang, cuman satu orang yang kena kayak gue. Perbandingannya segitu anehnya" lanjut Bams.

3 dari 3 halaman

Peyakit yang didertanya tersebut terjadi setelah ia menjalani pola hidup yang terlalu sehat. Kala itu ia sering melakukan olahraga hampir setiap hari. Hingga akhirnya ia mengalami cedera dan harus menjalani operasi. Baru, di tahun 2020 tersebut Bams dinyatakan menderita kanker kulit dan otot. Kendati demikiian, ia sekarang merasa telah baik-baik saja.

Semoga tetap selalu sehat ya buat Bams. Semangat pula buat kita dan selalu dijauhkan dari ragam penyakit yang membahayakan.

 

 

Beri Komentar