Kenang Almarhumah Lina Jubaedah, Rizky Febian Rilis Lagu Baru di Hari Ibu

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 22 Desember 2020 17:57
Kenang Almarhumah Lina Jubaedah, Rizky Febian Rilis Lagu Baru di Hari Ibu
Ungkapan kerinduan Rizky Febian untuk sang mama.

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu. Bertepatan dengan hari tersebut, penyanyi Rizky Febian merilis sebuah karya baru untuk mengenang Almarhumah Lina Jubaedah sang mama tercinta.

Sebuah lagu berjudul 'Ku Rindu Ibu' diluncurkan sekaligus dengan video klip yang diunggah di kanal YouTube Rizky Febian. Lagu tersebut menjadi karya asli yang diciptakan oleh Iky sendiri.

"Lagu 'Ku Rindu Ibu' tercipta ketika rasa kehilangan teramat dalam yang dirasakan Iky saat ibunda meninggal. Lagu ini dicpitakan dalam waktu yang sangat singkat," tulis Iky dalam deskripsi video

1 dari 2 halaman

Karya terbaru Rizky Febian terasa sangat personal, sebab inspirasinya datang dari kejadian nyata. Penulisan lagu tersebut bermula dari ditemukannya buku harian yang ditulis oleh sang mama sejak tahun 2006.

"Menulis adalah salah satu cara kita mengekspresikan sesuatu yang kadang tak bisa diungkapkan. Tanpa sengaja, kita menemukan diary almarhumah mama yang ditulis tahun 2006 lalu," tulis Rizky Febian dalam sebuah caption unggahan Instagramnya.

      View this post on Instagram

A post shared by ???????? ????????????????? ???????????? (@rizkyfbian)

Di unggahan tersebut nampak goresan tulisan tangan Lina Jubaedah. Catatan tersebut tak seluruhnya terlihat jelas, namun ada beberapa bagian yang masih bisa terbaca. Di situ nampak harapan Lina untuk anak-anaknya.

"Nak, mamah selalu mendoakan kalian. Semoga menjadi anak yang soleh, cerdas, pintar, berbudi pekerti yang luhur, rendah hati, penuh kasih sayang, berbakti pada Allah SWT, orang tua, dan negara," tulis Lina dalam buku harian yang ditemukan Iky.

2 dari 2 halaman

Lagu 'Ku Rindu Ibu' yang ditulis oleh Iky berdasarkan buku harian tersebut rupanya sudah sempat dibawakan dengan versi lain dalam konser tunggalnya pada Februari 2020 silam.

Iky menyampaikan rasa rindu dan penyesalannya karena merasa belum bisa memberi kebahagiaan untuk sang mama hingga akhir hayatnya.

" Lirik dalam lagu ini sangat menunjukkan rasa kehilangan Iky karena merasa belum bisa memberikan banyak hal bahagia yang pernah dijanjikan," tulis Iky.

Dalam prolog video klip 'Ku Rindu Ibu' Iky juga menyampaikan perasaannya pada sang mama.

" Terima kasih ma, goresan kenanganmu mengingatkan kisah kita bersama. Iky sayang mama," ujar Iky.

 

Beri Komentar