Populerkan Musik Asli Indonesia, Kini Joox Telah Hadirkan Program 'Orkes Musik Dangdut

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 22 Desember 2020 15:00
Populerkan Musik Asli Indonesia, Kini Joox Telah Hadirkan Program 'Orkes Musik Dangdut
Dangdut is musik of my country~

Layanan streaming musik Joox telah menghadirkan program baru dalam rangka mendukung popularitas musik khas Indonesia. Jadi, Joox telah membuat program baru bernama 'Orkes Musik Dangdut'.

1 dari 4 halaman

Hal ini dilakukan oleh Joox setelah melihat tren musik dangdut yang kian digemari. Melansir dari Antara, selama lima tahun terakhir, Joox mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat luas.

“ Saat ini pendengar musik dangdut semakin banyak diminati oleh para pendengar musik di Indonesia. Hal ini terlihat dari berbagai lagu dangdut yang popular di kalangan anak muda dan menjadi sarana mengekspresikan diri.” tutur Head of Marketing JOOX, Yuanita Agata seperti dikutip dari Antara.

2 dari 4 halaman

Sejak tahun 2019, Joox mencatat jika pertumbuhan musik dangdut sangatlah signifikan. Juga, banyak musisi dangdut yang sering bertengger di Top Chart. Sebut saja nama-nama besar seperti Via Vallen, Nella Kharisma dan juga Rara Lida.

Ilustrasi Joox © Diadona

Dengan adanya ‘Orkes Musik Dangdut’, kami berharap local pride anak muda Indonesia semakin berkembang dan dangdut bisa benar-benar menjadi “ the music of my country” imbuh Yuanita Agata.

3 dari 4 halaman

Di dalam program 'Orkes Musik Dangdut' ini Joox telah sama dengan banyak musisi lokal. Fase pertama kolaborasi ‘Orkes Musik Dangdut’, Joox menggandeng Ndarboy Genk, Tasya Rosmala, Lusiana Malala x Andi Mbendol dan Lala Widy untuk menyuguhkan lagu orisinal yang telah rilis sejak 11 Desember 2020 secara eksklusif dan perdana di aplikasi Joox.

Selain itu, program dari Joox ini juga akan meluncurkan beragam konten musik interaktif seperti virtual concert dan juga dangdut Top Chart yang akan di-update setiap minggu.

4 dari 4 halaman

Lalu, ada juga program menarik lainnya seperti kompetisi Karaoke musik dangdut secara berkala, serta 200 katalog lagu dangdut eksklusif dari penyanyi dangdut pendatang baru hingga papan atas, seperti Inul Daratista, Erie Susan, dan masih banyak lagi.

Melalui program ini, Joox berharap bisa menjadi rumah untuk para musisi lokal dan juga seluruh penikmat musik yang ada di Indonesia. Joox juga senantiasa mendorong agar banyak musisi baru dari berbagai daerah di Indonesia.

Beri Komentar