Keluarga Yudha Arfandi Singgung Tamara Tyasmara Jadi Sosok yang Paling Lalai dalam Menjaga Dante

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 10 Februari 2024 15:56
Keluarga Yudha Arfandi Singgung Tamara Tyasmara Jadi Sosok yang Paling Lalai dalam Menjaga Dante
Keluarga tak terima Yudha Arfandi disebut membunuh Dante, namun tak menampik insiden naas itu terjadi karena kelalaian lelaki tersebut.

Yudha Arfandi, sosok kekasih Tamara Tyasmara telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus meninggalnya Dante. Dia diduga dengan sengaja menenggelamkan bocah berumur 6 tahun tersebut di kolam renang, hingga tak bernyawa.

Beredar bukti rekaman CCTV di mana Yudha Arfandi nampak seolah menarik Dante ke dalam air dan membiarkannya selama beberapa waktu. Netizen meyakini bahwa hal tersebut dilakukan oleh tersangka secara sengaja. 

Namun belum lama ini, kerabat Yudha Arfandi yang bernama Savira Ramadhani buka suara. Dia menyangkal tuduhan bahwa sang kakak sengaja mencelakai anak Tamara.

"Abang saya, Yudha Arfandi bukan pembunuh," kata Savira Ramadhani di Instagram Story, Jumat (9/2/2024).

 

1 dari 3 halaman

Savira Ramadhani juga menyertakan video yang memperlihatkan keakraban sang kakak dengan Dante. Dalam video tersebut, Yudha Arfandi terlihat berenang bersama Dante. Video tersebut menjadi bukti kedekatan keduanya sekaligus bentuk penyangkalan atas kasus yang sedang terjadi. 

" Video ini bukan di hari kejadian. Tapi bukti seberapa dekat abang saya yang menjadi tersangka dengan almarhum Dante," ucap Savira Ramadhani.

Savira juga menegaskan kalau kakaknya mungkin saja memang lalai menjaga Dante, namun tidak berniat membunuhnya. Dia juga menyeret nama Tamara dalam pembelaannya untuk sang kakak.

 

2 dari 3 halaman

Kerabat Tersangka Yudha Arfandi Buka Suara © Diadona

" GOD NEVER SLEEP, and you know the truth Allah sudah mengatur ajal semua umat manusia. Apesnya ajal Dante tiba di waktu lagi bersama dengan orang yang kamu bilang kamu percayakan," tulis Savira.

Bahkan, Savira menyebut bahwa justru Tamara lah yang punya andil paling lalai dalam insiden tragis itu.

" Kita semua nggak ada yang tau kelalain orang yang kamu anggap dipercaya bisa merenggut nyawa anakmu sendiri. Kalau mau dicari siapa yang lalai, di sini kamu yang paling lalai menjadi seorang ibu," sambungnya, seperti dikutip dari InsertLive.

3 dari 3 halaman

Pemakaman Dante Anak Tamara Tyasmara © Diadona

Penyangkalan adik tersangka tersebut tentu mendapat reaksi keras dari netizen. Video kedekatan tersangka dengan Dante tersebut kemudian sudah dihapus, namun sudah terlanjur diposting ulang oleh beberapa akun gosip.

Warganet pun geram dengan pembelaan Savira, karena video tersebut tidak bisa dijadikan bukti bahwa Yudha Arfandi tidak membunuh Dante. Pihak kepolisian sendiri sudah merilis pernyataan bahwa dari bukti rekaman CCTV di tempat kejadian, pelaku menenggelamkan korban sebanyak 12 kali.

" Adapun di dalam rekaman tersebut, memuat adegan yang kurang lebih di mana korban ini dibenamkan kepalanya kurang lebih sebanyak 12 kali," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024).

Lalu apa motif tersangka melakukannya?

" Detailnya kami akan sampaikan lebih lanjut," ucap Wira Satya Triputra.

 

Beri Komentar