Kebaikannya Disebut Settingan, Ini 6 Sumber Kekayaan Baim Wong dengan Jumlah Ratusan Miliar!

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 10 Juli 2020 16:03
Kebaikannya Disebut Settingan, Ini 6 Sumber Kekayaan Baim Wong dengan Jumlah Ratusan Miliar!
Apa aja tuh?

Sejak tahun 2001 nama Baim Wong mulai dikenal publik dan memulai karier keartisannya. Sepanjang itu, sudah banyak judul sinetron dan film yang dibintangi oleh dirinya. Baim juga kini merambah dunia YouTube dan menjadi salah satu YouTuber sukses di Indonesia.

Namun tak hanya sukses di dunia hiburan, Baim Wong juga memanfaatkan namanya sebagai ladang bisnis. Diketahui Baim kini merambah usaha makanan sampai fashion.

6 usaha ini diketahui menjadi bisnis yang dibangun oleh ayah satu anak ini.

1 dari 6 halaman

1. Youtube

Baim Wong Ranking 1 YouTube © Diadona

Tak dapat dipungki sumber kekayaan Baim Wong selain jadi artis adalah dari Youtube. Ia bahkan sudah memiliki beberapa karyawan untuk menjalankan vlog youtubenya.

Di channel Youtubenya itu, Baim sudah banyak memiliki jutaan subscriber. Ia juga kerap menampilkan iklan di vlognya itu, semakin membuat baim mendapatkan pundi-undi penghasilan. Bahkan prestasi terakhir Youtube Baim Wong adalah menduduki peringkat 1 Jumlah followers terbanyak mengalahkan Atta dan Raffi Ahmad.

2 dari 6 halaman

2. Bisnis Bakpia

Bakpia Baim Wong © Diadona

Baim Wong membuka bisnis oleh-oleh khas kota Yogyakarta yakni Bakpia. Ia memberikan nama usahanya itu dengan Bakpia Wong.

Ayah satu anak ini resmi membuka usahanya itu pada pertengahan 2018 lalu, Bakpia Wong menawarkan beberapa varian rasa seperti kumbu hitam, cokelat, kacang hijau, dan keju.

3 dari 6 halaman

3. Bisnis Bakmi Wong

Bakmi Baim Wong © Diadona

Ayah Kiano Tiger Wong ini juga mmeiliki usaha kuliner lain yakni Bakmi. Baim membuka usahanya itu pada 2017 dengan nama Bakmi Wong.

Bakmi yang dijual Baim ini dibandrol dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu. Menjaga kualitas bakminya, Baim Wong terjun langsung menciptakan resep-resep di balik menu bakmi miliknya.

4 dari 6 halaman

4. Bisnis Coklat

Bisnis Coklat Baim Wong © Diadona

Selain bisnis bakpia, Baim Wong juga mengembangkan bisnis kulinernya dengan membuka usaha cokelat. Ia tak sendiri, bisnis cokelat yang diberi nama Kokoa & Co tersebut dijalankan Baim Wong bersama para sahabatnya yang tergabung dalam Humle Glam.

Seperti Wulan Guritno, Lukman Sardi dan Chicco Jerikho. Cokelat yang tawarkan Kokoa & Co ini terbuat dari bahan premium dan rendah lemak yang dibanderol seharga Rp 150 ribu per box.

5 dari 6 halaman

5. Bisnis Baju Batik

Baju Batik Baim Wong © Diadona

Suami Paula Verhoeven ini memilih terjun di bisnis fashion dengan membuka bisnis batik. Batik tersebut dibuka dengan nama Batik Wong Jogja.

Sama seperti bakpia miliknya, Batik Wong Jogja ini juga dijual di tempat yang sama dengan Bakpia Wong Jogja. Mengikuti perkembangan dunia fashion, Batik Wong Jogja hadir dengan model yang cocok dipakai untuk anak-anak muda.

6 dari 6 halaman

6. Butter

Bisnis Butter Baim Wong © Diadona

Baim Wong juga mencoba peruntungannya di bisnis butter. Ya, sejak beberapa tahun lalu, Baim Wong melebarkan bisnis kulinernya dengan berjualan butter yang diberi nama Johnny Wong Butter.

Bisnis butter yang menjadi salah satu bahan dasar pembuatan saus jamur untuk hidangan steak tersebut sudah dijalankan Baim Wong sejak 2014 lalu. Meskipun baru berjalan empat tahun, resep butter milik Baim Wong tersebut sudah ada sejak tahun 1989.

Lancar terus rezekinya Baim Wong, makin sering bagi-bagi rezeki juga ke orang lain!

Beri Komentar