Rintis Bisnis dari Nol, Baim Wong Sering Ditipu Bahkan sampai Ditinggalin Utang Rp1,5 Miliar!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 9 Juli 2020 10:10
Rintis Bisnis dari Nol, Baim Wong Sering Ditipu Bahkan sampai Ditinggalin Utang Rp1,5 Miliar!
Baim Wong tetap semangat hingga sukses seperti saat ini.

Sebelum melebarkan sayap ke dunia YouTube, Baim Wong sudah berkarier sebagai pemain sinetron sejak tahun 2001. Namun saat itu Baim tak begitu serius menjalaninya, dan ia pun memutuskan serius di dunia sinetron tahun 2005.

Dengan tekad dan pantang menyerah, suami dari Paula Verhoeven ini pun akhirnya bisa meraih kesuksesannya tersebut. Bahkan, saat ini pun Baim Wong telah memiliki beberapa bisnis yang digelutinya.

1 dari 2 halaman

Gagal dan Ditinggalin Hutang

Cerita Perjalanan Karir Baim Wong © Diadona

Namun, siapa sangka dibalik kesuksesannya tersebut, Baim Wong rintis karirnya dari nol dan sering ditipu hingga pernah ditinggalin utang sebanyak Rp1,5 Miliar! Hal ini ia sampaikan dalam channel YouTube The Sungkars Family yang tayang pada (7/7) lalu.

Dalam video tersebut, Teuku Wisnu menanyakan ke Baim tentang cerita masa lalunya yang pernah gagal, dan akhirnya tekad untuk bangkit dari keterpurukannya.

" Nah tahun 2007 itu gua mulai buka restoran sampai 2020 lah, tapi itu juga sampai sekarang masih gagal ya, istilahnya ada beberapa doang 3 atau 4 yang berhasil. Singkat cerita sebenarnya tahun 2012 itu pastinya ya, vakumnya gue itu ketika memang satu restoran besar lah gue gagal, nah dari situ satu yang gue ingat itu fitnah dan ditipu, terus juga ditinggalin utang waktu itu ya 1,5 miliar," ucap Baim Wong saat menceritakan perjalanan karirnya tersebut

2 dari 2 halaman

Terpuruk dan Berdiam Diri di Rumah Selama 3 Tahun

Cerita Perjalanan Karir Baim Wong © Diadona

Setelah mendengar cerita tersebut, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar terkejut.

" Nah saat itu saya udah gak punya duit lagi, bingung, habis itu partnernya juga istilahnya walaupun temen-temen gue semua tapi gue tidak menyalahkan dia sekarang, mungkin pada waktu dia juga lagi gak ada. Pokoknya istilahnya gue tinggal sendiri," lanjut cerita Baim

Tak hanya disitu saja, Baim Wong juga menceritakan kalau pada saat dirinya gagal, dirinya merasa tiba-tiba teman-temannya tidak suka dengannya. Bahkan, saat kejadian itu rutinitas Baim Wong hanya pergi ke masid dan diam dirumah selama 3 tahun.

Memang benar, kesuksesan seseorang bukan datang begitu saja tanpa adanya rintangan, buktinya Baim Wong sekarang belajar dari pengalamannya yang kelam akhirnya merasakan kesuksesannya. Luar biasa, semangat terus kak!

Beri Komentar