Jualan Piring di Pinggir Jalan, Nenek Ini Kena Tipu Diberi Sobekan Koran

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 17 Februari 2021 16:03
Jualan Piring di Pinggir Jalan, Nenek Ini Kena Tipu Diberi Sobekan Koran
Kok tega-teganya nipu nenek-nenek yang udah nggak berdaya gini :(

Kasus penipuan masih sering terjadi di Tanah Air hingga kini. Seperti salah seorang nenek yang baru-baru ini menjadi korban penipuan.

Wanita paruh baya itu merupakan pedagang piring yang menjajakan dagangannya di jalanan ditipu oleh pihak tak bertanggung jawab.

Sang pelaku dengan teganya menipu dengan prank atau jebakan untuk nenek warga Kota Solo, Jawa Tengah tersebut.

1 dari 4 halaman

Cerita Ditipu kepada Pembeli

Cerita Nenek Penjual Piring yang Ditipu Pembelinya © Diadona

Seorang nenek penjual piring dan mangkok yang berada tepatnya di Jalan Veteran, Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini menceritakan bahwa dirinya baru saja ditipu. Ia bercerita kepada salah seseorang yang saat itu juga akan membeli piring dagangannya.

" Pas mau niatan beli mbahnya cerita ada yang beli terus mbahnya dibohongin," tulis keterangan dalam video unggahan akun Instagram @manaberita.

2 dari 4 halaman

Dikasih Uang Palsu Berbentuk Sobekan Koran

Cerita Nenek Penjual Piring yang Ditipu Pembelinya © Diadona

Begitu pilu, nenek itu menceritakan bahwa ada seorang pembeli yang kala itu mengatakan ingin memberinya rezeki. Alih-alih rezeki, ternyata amplop yang diberikan pada nenek tua itu berisi uang palsu.

Uang palsu tersebut berbentuk sobekan-sobekan koran bekas. Ketika memberikan amplop tersebut sang pelaku sempat berpesan pada nenek itu.

3 dari 4 halaman

elaku: Jangan Dibuka Dulu Sebelum Saya Jauh

Saat dirinya memberikan amplop, diceritakan oleh sang nenek bahwa pelaku sempat memberi pesan. Si nenek tidak diperbolehkan untuk membuka amplop tersebut sebelum pelaku beranjak jauh.

" Saya dikasih uang, amplop ini penuh 'Mbah tak kasihi rezeki untuk makan, jangan dibuka nanti kalau saya belum jauh'," cerita si nenek.

4 dari 4 halaman

Diberikan Rezeki

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Melihat wanita paruh baya itu bercerita bahwa dirinya menjadi korban penipuan, pembeli piring selanjutnya merasa iba dan mampu merasakan betapa pilunya hati nenek pedagang tersebut. Begitu besar hati, ia memberikan rezeki dengan membeli dagangan piring si nenek tanpa harus memberi uang kembalian padanya.

"Ini besar banget, ndak ada kembalian mbak," kata si nenek.

"Ndak papa, ndak papa, buat simbah aja," kata wanita pembeli tersebut.

"ya Allah, terima kasih, Allah yang membalas nggih," lanjut nenek tersebut memberikan doa.

Kok tega banget gitu sih nipu nenek yang sudah sepuh gitu. Bukannya malah ngasih lebihan ke neneknya, ini malah ditipu. Gakpapa nek, mudah-mudahan nanti diganti lebih banyak ya rezekinya. Sehat-sehat terus! Amin.

Beri Komentar