Potret Pilu Perjuangan Seorang Bapak Cari Nafkah Jualan Lemari Sambil Dipikul

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 15 Februari 2021 16:03
Potret Pilu Perjuangan Seorang Bapak Cari Nafkah Jualan Lemari Sambil Dipikul
Bapak ini sangat terlihat kelelahan hingga kakinya sampai bergetar :(

Ayah adalah sosok yang selalu berjuang mencari nafkah untuk keluarganya. Pekerjaan apapun, selagi ia bisa pasti akan ia lakukan demi sesuap nasi untuk keluarga. Panas, hujan, siang, malam tak ia hiraukan demi bisa membawa pulang uang.

Itu juga yang terpotret dalam kisah bapak ini. Ia susah payah mencari nafkah dengan menjajakan lemari yang ia pikul di pundaknya sambil berjalan.

1 dari 4 halaman

Momen tersebut dioleh akun nng.ay, Rabu (10/2) di TikTok, seorang bapak-bapak yang berjualan lemari keliling. Terlihat bapak itu menjual lemarinya sambil dipikul dibahu sembari berkeliling mencari pembeli.

 

" Mohon-mohon gitu karena udah capek banget udah tiga kali ke rumah," tulis akun tersebut. 

Bahkan bapak tersebut sempat mengaku sudah tak sanggup berjalan dan memikul beban lemari yang berat.

2 dari 4 halaman

Disaat bapak tersebut beristirahat, sang pengunggah sempat menawarkan bapak tersebut untuk makan dan minum. Namun, bapak itu tak mau meski terlihat kakinya bergetar karena kelelahan.

 

" Dari cerita bapak ini merantau dari Bogor ke Bangko dan baru pertama kalinya kesini jualan lemari sambil dipikut gitu," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Karena tak tega melihat bapak tersebut berjualan sambil berkeliling memikul lemari, Kakak dari sang pengunggah pun akhirnya membeli lemari tersebut.

Ia menjelaskan saat kakaknya membeli lemari tersebut keadaan sudah magrib, namun bapak itu masih berusaha mencari pembeli.

" Pas kk aku beli sama bapaknya 750 ribu ngab, dikuranin sih sama bapaknya jadi 500k, tapi kami gak tega, tetap bayar 750 ribu," katanya saat menjawab pertanyaan netizen.

4 dari 4 halaman

Hingga kini video tersebut telah ditonton 3,3 juta kali dan mendapatkan beragam komentar dari netizen di internet.

" Tamparan keras bagi kita kamum muda yang belum bisa banggain orang tua, gak tega banget liat ortu yg sudah lansia harus ttp kerja, harusnya mereka santai di rumah," komentar akun shahrulromanshah.

" Alasan ingin sukses ini, mau bantu orang sama biar ortu gak kekurangan di masa tua," kata akun mlndaat.

" Apapun yang menyangkut orang tua aku lemah," tutur akun fitriadarwis0405.

Bapak ini mungkin jadi salah satu potret perjuangan seorang ayah yang begitu susah dalam mencari nafkah. Doakan bareng-bareng yuk, mudah-mudahan bapak kita semua diberikan kesehatan, dimurahkan rezekinya, dan dipanjangkan umurnya dalam mencari nafkah. Gimana menurut kamu?

Beri Komentar