Potret Mengharukan, Video Sekeluarga Makan Mie Instan Satu Bungkus Dibagi Berempat

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 16 Februari 2021 15:03
Potret Mengharukan, Video Sekeluarga Makan Mie Instan Satu Bungkus Dibagi Berempat
Walaupun hanya makan mie instan, namun keluarga ini begitu menikmatinya :")

Kisah sebuah keluarga yang menceritakan lauk yang dimakan saat makan malam, membuat warganet pilu. Mengapa tidak, video dimulai memperlihatkan seorang emak yang mengkonsumsi nasi dengan lauk mi.

Emak pun tidak menggunakan pakaian utuh, ia hanya menggunakan kain sebagai penuntup tubuh. Kain yang biasa dipergunakan emak-emak sebagai kemben ketika hendak mandi.

Lalu lauk yang dikonsumsi hanya berupa mi instans. Lauk mi terletak di piring nasi. Lauk mi itupun dibagi empat orang anggota keluarga.

1 dari 4 halaman

Hal itu dikisahkan oleh seorang pria salah satu anggota keluarga tersebut. Videonya viral dan diunggah kembali oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Minggu (14/2/2021). Dalam video tersebut diperlihatkan suasana makan bersama yang dilakukan oleh keluarga itu.

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo)

 

"Ada yang pernah alami di posisi seperti ini? Masih bisa makan bareng keluarga itu yang paling bikin bahagia, orang lain yang lauknya lebih tampak enak, belum tentu bisa makan bareng. Video: eries," tulis akun @makassar_iinfo.

2 dari 4 halaman

Di caption video itu tertulis," makan malam sama emak aku, satu bungkus mi dibagi empat orang. Sungguh terasa enak dan kenyang banget," tulisnya.

Viral Video Sekeluarga Makan Satu Bungkus Mie Instan Dibagi Berempat © Diadona

Setelah kalimat dilengkapi dengan icon menangis dan berusaha memahami keadaan. Lalu pembuat video juga mengungkapkan jika inilah makan malam keluargaku. Lauk mi dimakan empat orang anggota keluarga.

Nampak juga ada anggota keluarga keluarga lainnya tengah memakan mi yang dibagikan tersebut. Seorang anggota keluarga lain terlihat duduk di kursi dan kursi lainnya.

3 dari 4 halaman

Anggota keluarga lainnya juga memperlihatkan mi yang dikonsumsi tersebut. Di piring anggota keluarga lainnya, juga nampak nasi berlauk mi.

Di video itupun nampak keluarga ini tinggal di rumah berlantai kayu. Namun meski makan berlauk mi, keluarga ini tetap berkumpul dan makan bersama. Video ini diunggah oleh akun instagram Palembang_terciduk.

 

4 dari 4 halaman

Video mengkonsumsi lauk mi pun langsung ditanggapi warganet yang kemudian juga membagikan kisah pilu mereka.

sherain1_ menulis lagi di posisi beliau sekarang 11-12 sama, tapi aku yakin jika roda kehidupan itu berputar dan aku masih punya Tuhan yang selalu saya sama keluargaku. Semoga kesusahan ini cepat berlalu (Aamiin ya allah).

trideniskurniawan menulis jika ia mengingat masa lalu yang satu bungkus mi malah dibagi lima orang, " Inget jaman dlu laju, 1bungkus mie di bagi jadi 5 orang," katanya.

rendyprasetya94 malah menulis jika ia tamak. " Aku biasa mie empat bungkus dimakan sendiri,astaga aku tamak banget," tulisnya.

Satu keluarga ini seolah ingin mengingatkan kita akan pentingnya bersyukur. Meski hanya makan seadanya, dengan lauk hanya mie instan, mereka begitu menikmati apa yang telah diberikan. Ada yang pernah senasib kayak gini juga?

Beri Komentar