Sungguh Pilu, Lansia Ini Tinggal di Semak-Semak Pinggir Jalan 5 Bulan Kena Panas dan Hujan

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 16 Februari 2021 16:03
Sungguh Pilu, Lansia Ini Tinggal di Semak-Semak Pinggir Jalan 5 Bulan Kena Panas dan Hujan
Ia hidup sendirian, dengan hanya beralaskan karung plastik di kelilingi pohon pisang :(

Belum lama ini seorang oknum Polisi Lamongan bernama Purnomo menemukan seorang lansia yang tinggal di semak-semak pinggiran jalan. Lansia yang diketahui orang dalam gangguan jiwa itu kerap disapa Nenek Khoyim, ditemukan Purnomo pada Minggu (14/2/21) sekitar pukul 10.00 WIB.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Berdasarkan video yang diunggah oleh akun Instagram @manaberita, terlihat Nenek Khoyim mengamuk dan bersikeras tidak ingin dibawa dari tempat tinggalnya di semak-semak di bawah pohon pisang tersebut.

Purnomo bersama dengan warga sekitar pun akhirnya membawa paksa Nenek Khoyim dan menggendongnya masuk ke dalam mobil. Sementara itu, Nenek Khoyim hanya pasrah sambil menangis dan memeluk buntilan yang dibawanya.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Berdasarkan keterangan dalam unggahan tersebut, diketahui bahwa Purnomo membawa Nenek Khoyim ke Yayasan Berkas Bersinar Abadi, sebuah yayasan sosial yang mendidik hafidz Qur'an yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Sambil menunggu informasi dari keluarga, Nenek Khoyim saat ini diurus dan dirawat di yayasan tersebut dan dibimbing oleh ustadzah.

3 dari 3 halaman

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, Nenek Khoyim diketahui sudah tinggal di semak-semak pinggiran jalan itu dengan kondisi kehujanan dan kepanasan selama 5 bulan.

Nenek Khoyim sendiri mengaku berasal dari daerah Solokundeng, Karanganyar, Jawa Tengah. Tidak diketahui secara pasti apa yang menyebabkan lansia itu bisa hidup seorang diri tanpa keluarga.

Mudah-mudahan cepat dipertemukan kembali dengan keluarganya deh ya. Nggak tega banget beliau ini hidup sendirian di tempat yang kurang layak. 

Beri Komentar