Ini lho Nama Asli Mr. Bean serta Fakta Menarik dari sang Aktor Rowan Atkison

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 3 Juni 2022 16:42
Ini lho Nama Asli Mr. Bean serta Fakta Menarik dari sang Aktor Rowan Atkison
Banyak yang nggak kita ketahui dari sosok laki-laki yang diceritakan jatuh dari UFO ini, termasuk nama asli Mr. Bean secara lengkap dan juga pekerjaannya

Siapa yang tak kenal dengan karakter yang satu ini? Dia jatuh dari UFO miliknya dari luar angkasa ke bumi. Sosoknya kita ketahui sebagai orang yang malas, agak nyleneh, canggung, nakal dan menghancurkan aja saja yang berada di dekatnya. Mengikuti petualangannya di sitkom Mr. Bean bikin kita gemas sendiri. Nah saking terkenalnya karakter ini, kita sering melupakan nama asli Mr. Bean, bukan?

Karakter Mr. Bean diciptakan oleh Rowan Atkinson, si pemeran Mr. Bean itu sendiri, bersama dengan Richard Curtis. Kata Rowan nih, inti dari karakter Mr. Bean adalah orang yang egois dan mementingkan diri sendiri trus nggak benar-benar mengakui dunia luar. Mr. Bean adalah seorang anak dalam tubuh pria.

1 dari 4 halaman

Nama Asli Mr. Bean © Diadona

Sitkom Mr. Bean sebenarnya nih cuman terdiri dari 15 episode doang lho. Serial ini awalnya disiarkan di ITV dimulai dengan pilot pada 1 Januari 1990 dan berakhir dengan " The Best Bits of Mr. Bean " pada 15 Desember 1995. Sejak diluncurkan, Mr Bean langsung meraih sukses besar nggak cuman di Inggris tetapi di seluruh dunia.

Series ini ditonton lebih dari 18.74 juta penonton untuk episode " The Trouble with Mr. Bean" dan emndapatkan banyak banget pebnghargaan internasional. series Mr. Bean juga terjual di 245 negara di seluruh dunia lho.

2 dari 4 halaman

Tentang Karakter Mr. Bean

Nama Asli Mr. Bean © Diadona

Kita mengenalnya sebagai karakter laki-laki nyeleneh. Dia tinggal sendirian dan selalu terlihat dengan jeans wol warna coklat dan dasi mera. Dia jarang berbicara dan kalaupun iya biasanya cuman mengeluarkan gumaman dengan suara rendah yang terdengar lucu.

Dia menyebutkan namanya sebagai 'Bean' saat berkenalan dengan orang lain. Kamu mungkin bertanya-tanya apa pekerjaan Mr. Bean? Well, dilansir dari Mel Smith, Bean: The Ultimate Disaster Movie, PolyGram Filmed Entertainment, 1997, nggak pernah disebutkan apa pekerjaan dia di seluruh serialnya. Hanya saja di film adaptasi, nampak dia bekerja sebagai penjaga di Galeri Nasional London.

Sebenernya nih nama Mr. Bean belum ketemu bahkan sampai episode pertama diproduksi. Beberapa nama bertema tanaman dieksporasi, seperti Mr. Cauliflower atau Mr. Kembang Kol, tapi akhirnya terpilihlah nama Mr. Bean tersebut. Eh, apakah nama asli Mr. Bean haya terdiri dari satu kata saja?

Yup, nama depannya 'Bean' sama seperti yang dia sebutkan ketika berkenalan dengan orang lain. Dalam film adaptasi, nama 'Mr' teridi di kolom nama depan. Begini nih penampakannya.

Pasport yang Perlihatkan Nama Asli Mr. Bean © Diadona

3 dari 4 halaman

Rowan Atkinson, Pencipta dan Pemeran Mr. Bean

Nama Asli Mr. Bean © Diadona

Nah yuk kenalan lebih lanjut dengan Rowan Atkison, si pemilik nama asli Mr. Bean ini yuk!

Rowan memiliki nama lengkap Rowan Sebastian Atkinson, lahir pada 6 Januari 1955. Saat kuliah di Universitas Newcastle dan Universitas Oxford dengan jurusan teknik listrik, dia bertemu dengan penulis skenario Richard Curtis, yang dengannya ia menulis dan melakukan pertunjukan komedi.

Rowan mengalami gagap ringan sejak kecil. Dia kesulitan megucapkan kata yang mengandung
Bean dan P. Gara-gara itu, dia jadi minder dan merasa nggak bisa meraih possionnya di bidang akting. Dia mengikuti audisi di TV dan mengalami penolakan bertubi-tubi bukan cuman karena gagapnya tapi postur dan wajahnya yang dinilai tidak memenuhi.

Di tahun 1978, da muncul dan ikut menulis sketsa komedi Not the Nine O'Clock News yang sukses besar dan menelurkan beberapa buku terlaris. Sitkom ini memenangkan Internasional Emmy Award dan Penghargaan Akademi Inggris untuk " Program Hiburan Ringan Terbaik 1980." Dia memenangkan " British Academy Award" dan dinobatkan sebagai " BBC Personality of the Year" untuk penampilannya di Not the Nine O'Clock News (1979). Dia juga membintangi beberapa film dan muncul di beberapa serial.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik dari Rowan Atkinson, Nama Asli Mr. Bean

Rowan Atkinson Mr. Bean © Diadona

Dan ini dia fakta menarik tentang aktor Rowan Atkison.

  • Dia memiliki seorang putra dan seorang putri dengan mantan isrinya, Sunetra Sastry.
  • Dia memiliki lisensi HGV (Heavy Goods Vehicle - istilah hukum lama di Inggris untuk kendaraan barang dengan berat lebih dari 3,5 ton berat kotor kendaraan).
  • Dia adalah penggemar berat mobil, beberapa mobil yang dia miliki antara lain: McLaren F1 GTR, Audi A8, Mercedes-Benz 500E, Bentley mulsanne, Honda civic hybrid, Lancia delta intergrale, Aston Martin V8 zagato, Aston Martin DB2, Honda Acura NSX, BMW 328, Ford falcon.
  • Rowan juga penyuka mobil cepat sampai pernah balapan trus menabrak Aston Martin miliknya. Dia pernah menabrakkan McLaren F1 miliknya, sebuah supercar senilai lebih dari $1.000.000, ke bagian belakang Mini Metro stasioner, senilai sekitar $600. Kerusakannya tidak parah.
  • Karena kepopularitasannya, dia adalah salah satu tamu di pernikahan Pangeran Charles 'dan Camilla Parker-Bowles" . Dia juga hadir di pernikahan Catherine Duchess of Cambridge dan Pangeran William.
  • Dia dianugerahi CBE (Komandan Ordo Kerajaan Inggris) dalam Daftar Kehormatan Ulang Tahun Ratu 2013 untuk jasanya dalam Drama dan amal.

Nama pemeran atau nama asli Mr. Bean adalah Rowan Atkison sementara siapa nama lengkap dari tokoh ini tidak diketahui.

Beri Komentar