Inge Anugrah Tetap Tuntut Gono-gini, Ari Wibowo Kukuh Tak Mau Bagi Harta

Reporter : Nasa
Senin, 12 Juni 2023 16:28
Inge Anugrah Tetap Tuntut Gono-gini, Ari Wibowo Kukuh Tak Mau Bagi Harta
Proses perceraian Inge Anugrah dan Ari Wibowo berjalan cukup alot...

Ari Wibowo dikabarkan kukuh tak mau bagi harta, sedangkan Inge Anugrah tegaskan akan tetap tuntut gono gini. Pihak Ari Wibowo menyebut jika Inge Anugrah selama menikah tidak memiliki penghasilan.

Pengacara Inge Anugrah, Sapar Sujud, menyebut perjanjian pranikah yang sempat dibuat kliennya dengan Ari Wibowo tidak adil dan sangat memberatkan. "Ya iyalah, (perjanjian pranikah) sangat memberatkan," ujar Sapar Sujud di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, seperti diberitakan detikcom pada Senin (12/6).

"Mbak Inge tidak punya apa-apa dari hasil pernikahan dengan Mas Ari. Oleh karenanya, kami akan memohon kepada Majelis Hakim untuk memutus perkara dengan seadil-adilnya supaya Mbak Inge mendapatkan haknya terhadap harta itu," lanjut Sapar.

1 dari 4 halaman

Prahara Perjanjian Pranikah

Pengacara itu kemudian menjelaskan bahwa perjanjian pranikah itu mengatur soal pembagian harta antara Ari dan Inge. Namun setelah menikah 17 tahun, perjanjian itu memberatkan Inge karena membuat dirinya berpisah tanpa harta apa pun.

Pihaknya kemudian memperjuangkan harta gana-gini karena tidak dicantumkan oleh Ari Wibowo dalam gugatan cerai yang dilayangkan beberapa waktu lalu.

" Itu yang lagi kami perjuangkan mengenai pemisahan harta ini. Karena, pemisahan harta bukan akhir dari segalanya. Pasal 13 ayat 20 masih bisa dibatalkan," tutur Sapar Sujud.

2 dari 4 halaman

Rumor Perceraian

      View this post on Instagram      

A post shared by IngeAnugrah (@inge_anugrah)

Ari Wibowo resmi menggugat Inge Anugrah pada 3 April ke PN Jakarta Selatan. Namun, kabar keduanya berpisah baru diketahui oleh publik saat sidang cerai perdana pada 17 April 2023.

Sejak kabar Ari Wibowo menggugat cerai Inge, berbagai rumor soal penyebab rumah tangga mereka bergulir di kalangan netizen. Yang paling kencang adalah perihal nafkah materi hingga orang ketiga.

3 dari 4 halaman

Ari Wibowo Tak Pernah Beri Uang Tunai

Petrus Bala Pattyona selaku pengacara Inge Anugrah menyebut Ari Wibowo tidak pernah memberikan uang tunai kepada Inge. Ia mengklaim Inge hanya menerima kartu kredit dengan limit tertentu untuk kebutuhan dapur sehari-hari.

Petrus juga mengungkapkan tak ada harta bersama selama mereka menikah. Ia menyatakan semua harta yang terkumpul atas nama Ari Wibowo.

Beri Komentar