Hilang dan Dinyatakan Wafat Akibat Tsunami Aceh, Polisi Ini Ternyata Masih Hidup di RSJ

Reporter : Riza Umami
Jumat, 19 Maret 2021 17:32
Hilang dan Dinyatakan Wafat Akibat Tsunami Aceh, Polisi Ini Ternyata Masih Hidup di RSJ
Seorang polisi yang hilang dan dinyatakan wafat karena tsunami Aceh, kini setelah 16 tahun dia diduga masih hidup dan ditemukan tinggal di sebuah rumah sakit jiwa.

Salah satu korban dalam tsunami yang terjadi di Aceh pada tahun 2004 adalah seorang polisi yang bernama Asep. Dia hilang dalam bencana besar tersebut dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Dilansir dari laman merdeka.com (18/03), dia merupakan salah satu anggota kepolisian yang dulunya bertugas sebagai pasukan Bantuan Keamanan Operasional Brimob yang bertempat di Polda Aceh. Tsunami yang terjadi di tahun 2004 tersebut, ikut menyapu posko tempatnya bertugas.

1 dari 3 halaman

Polisi Korban Tsunami Ditemukan di RSJ © Diadona

" Tsunami pagi itu menyapu bersih posko yang merupakan tempat Asep bertugas bersama seluruh bangunan lain yang ada di sana sampai rata tanah serta menelan korban jiwa hingga puluhan ribu. Asep pun dilaporkan hilang," tulis pemilik akun Instagram @ndorobeii (18/03) dalam unggahannya.

Asep telah dinyatakan hilang dan meninggal akibat bencana tersebut. Namun belakangan ini, dia dikabarkan masih hidup dan dirinya ditemukan tinggal di Rumah Sakit Jiwa Zaenal Abidin Banda Aceh setelah 16 tahun berlalu.

2 dari 3 halaman

Polisi Korban Tsunami Ditemukan di RSJ © Diadona

Tentu saja kabar ini pun langsung viral di media sosial dan nama Asep pun jadi perbincangan publik. Awalnya, pihak RSJ Zaenal Abidin menginfokan jika salah satu pasiennya kemungkinan merupakan seorang polisi.

Usai mendapatkan informasi tersebut, beberapa anggota Polri yang merupakan teman satu angkatan Asep pun langsung menuju ke rumah sakit jiwa tersebut untuk memastikan kabar itu.

3 dari 3 halaman

Dalam postingan di akun IG @ndorobeii tersebut, juga ada video yang memperlihatkan pertemuan anggota Polda Aceh dengan pria yang diduga sebagai Asep tersebut di RSJ Zaenal Abidin. Pria ini pun tampak begitu senang dan menyampaikan informasi pada rekan polisi yang seangkatan dengannya di Letting 351 bahwa dia bertemu dengan pria yang diduga sebagai Asep ini.

      View this post on Instagram

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii)

Pria ini mengatakan, "Nih Letting kita 351 Asep, alhamdulillah sudah ditemukan".

Sejumlah anggota polisi lainnya pun juga ikut mendatangi pria yang diduga sebagai Asep ini di RSJ tersebut. Kini, pihak keluarga akan langsung terbang ke Aceh dan melakukan tes DNA untuk mengetahui apakah memang benar pria tersebut memanglah Asep. Semoga segera ada kabar baik ya.

Beri Komentar