Penting Diperhatikan, 5 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Perempuan Usia 40 Ke Atas

Reporter : Mila
Senin, 21 Juni 2021 18:57
Penting Diperhatikan, 5 Makanan Terburuk untuk Kesehatan Perempuan Usia 40 Ke Atas
Usia 40 ke atas, harus mulai memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Menginjak 40 tahun, penting bagi setiap orang untuk mengevaluasi pola hidupnya. Salah satu yang paling penting adalah memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Pada usia tersebut, pemicu masalah kesehatan apa pun sebisa mungkin harus dihindari. Ini bisa dimulai dengan menyingkirkan makanan-makanan yang bisamenyebabkan kerusakan jangka panjang bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa makanan terburuk bagi perempuan 40 tahun ke atas. Simak terus ya!

1 dari 5 halaman

Minuman Manis

Segala minuman kemasan yang ditambahkan pemanis adalah hal yang sebaiknya dihindari untuk perempuan usia 40-an. Melansir Harvard Health Publishing, beberapa penelitian telah menghubungkan konsumsi rutin minuman manis dengan penyakit jantung. Tak hanya itu, minum minuman dengan pemanis telah dihubungkan juga dengan obesitas.

2 dari 5 halaman

Saus Pedas

Menurut National Institute on Aging, sebaiknya batasi makanan pedas saat memasuki masa menopause. Melansir The Healthy, saus pedas mengandung tinggi garam, sehingga bisa berdampak negatif pada tekanan darah dan kesehatan tulang.

Bila ingin menambah rasa pedas, gunakan cabai yang kaya akan kapsaisin, senyawa yang bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan metabolisme.

3 dari 5 halaman

Daging Olahan

Daging olahan seperti bacon, sosis, atau daging deli juga sebaiknya dihindari atau batasi konsumsinya bila sudah menginjak usia 40-an. Ini karena jenis daging tersebut bisa mengandung nitrat yang bisa menyebabkan kanker dan menurunkan elastisitas kulit. Tak hanya itu, makanan ini juga mengandung sodium yang tinggi yang membuat tekanan darah melonjak.

4 dari 5 halaman

Kentang Goreng

Seiring usia bertambah, metabolisme tubuh melambat sehingga tidak dapat menangani kalori ekstra yang berasal dari makanan berminyak seperti kentang goreng atau french fries.

Bila ingin kentang goreng, daripada membelinya di restoran cepat saji, sebaiknya buat sendiri dengan cara memanggang kentang atau ubi. Lebih sehat dan terjamin kebersihannya.

5 dari 5 halaman

Camilan Manis

Camilan manis mengandung gula yang sangat tinggi, yang mana ini bisa berdampak buruk pada penuaan. Contohnya muffin, cupcake, atau kukis.

Menurut sebuah laporan dalam jurnal Clinics in Dermatology tahun 2010, glukosa dan fruktosa bissa membahayakan kolagen dan elastin yang mendukung elastisitas kulit. Kalau tidak mau keriput lebih cepat, hindari konsumsi makanan ini ya.

Itu tadi makanan-makanan yang harus dibatasi atau bahkan dihindari untuk dikonsumsi. Semoga informasi ini bermanfaat!

Beri Komentar