Gowes Sendirian Sejauh 33 KM, Bocah Perempuan Asal Sukoharjo Ini Tersesat di Solo

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 25 Juni 2020 16:03
Gowes Sendirian Sejauh 33 KM, Bocah Perempuan Asal Sukoharjo Ini Tersesat di Solo
What? Kok bisaa???

Emmy Jawiananta Framezti, bocah 10 tahun ditemukan di Kota Solo setelah bersepeda sendirian dari rumahnya di Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (23/6/2020).

Diduga ia menempuh jarak 33 kilometer seorang diri dengan sepeda kayuhnya. Siswa SD tersebut adalah warga Dukuh Jetis, Desa Karakan, Kecamatan Weru yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dilansir dari Kompas.com, awal bocah perempuan tersebut tersesat saat ia keasyikan gowes mengikuti jalanan besar Tawangsari-Sukoharjo-Solo Baru.

1 dari 2 halaman

Emmy yang masih menggunakan seragam sekolah olahraga tersebut diduga tidak mengetahui jalan. Ia terus mengayuh sepedanya hingga ke Solo Baru, Kecamatan Grogol. Ia kemudian berhenti di Kecamatan Serengan.

Gowes 33 KM Nyasar Sampai Solo © Diadona

Saat ditanya oleh polisi, bocah perempuan itu menangis dan mengaku jika tersesat. Oleh polisi, Emmy kemudian dibawa ke Polsek Serengan.

" Itu dia sampai Serengan, terus ditanyai anggota malah nangis," ungkap Paur Humas Polresta Solo Aiptu Iswan Tri Wahudiono mewakili Kasubbag Humas Polresta Surakarta Kompol Yuliantara Proriyanta dilansir dari Kompas.com.

2 dari 2 halaman

Pihak kepolisian lalu mengumumkan keberadaan Emmy lewat media sosial.

" Saya juga bantu sosialiasikan ke masyarakat, lewat akun media sosial," kata dia.

Salah satu warga kemudian mengetahui unggahan tersebut dan memberitahu keluarga Emmy. " Itu ikut sama neneknya," jelas dia.

Setelah tahu, keluarga Emmy langsung menjemput ke Mapolsek Serengan. Emmy ditemani oleh Polwan dari Polsek Serengan sampai neneknya datang.

" Yang menjemput neneknya, namanya Prehatin, sekalian saya kawal saat proses penjemputan" Ucap ibu Polwan

Harus hati-hati lagi nih bagi orang tua yang anaknya suka bersepeda, biar anaknya aman dan nggak kesesat kaya Emmy.

Beri Komentar