Gen Halilintar Disebut Bikin Muak Warga Malaysia Cuma Hoaks, Penyebar Isu Minta Maaf

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 7 Juni 2021 11:52
Gen Halilintar Disebut Bikin Muak Warga Malaysia Cuma Hoaks, Penyebar Isu Minta Maaf
Sempat dituduh langgar protokol kesehatan di Malaysia, penyebar gosip minta maaf.

Media sosial kembali dihebohkan dengan kabar keluarga Halilintar. Kali ini, beredar kabar jika Gen Halilintar telah membuat geram warga Malaysia. Pasalnya, saat kunjungannya ke Malaysia, mereka disebut tak menaati protokol kesehatan hingga mendapat kecaman dari warga Malaysia. Mereka bahkan diduga telah dibanned tak boleh memasuki Malaysia.

Dari mana kabar ini? Rupanya kabar ini berasal dari status seorang pengguna Facebook bernama Karida Warsito. Dalam statusnya di Facebook, ia mengatakan jika Gen Halilintar telah membuat muak warga malaysia karena kelakuannya.

1 dari 2 halaman

Kabar Gen Halilintar Langgar Protokol Kesehatan

Gen Halilintar Dituding Langgar Protokol Kesehatan di Malaysia © Diadona

" Di Malaysia banyak Yang mulai muak Sama kelakuan mertua Dan adek - adek iparnya mbak Loli .. Sampe pingin bikin petisi nyuruh keluarga bledek Di banned masuk Malaysia.. Kelakuannya .. udah Di Malaysia kasus covid lagi tinggi Di suruh ikut aturan SOP malah petentengan.. Dih Yang begini kok nggak mereka videoin ya" tulis Karinda Warsito.

Karinda mengatakan jika dirinya mendapat info dari group gosip tertutup Malaysia. Ia menceritakan jika mendapat gosip jika keluarga Halilintar tak menaati protokol kesehatan ketika sedang berada di salah satu Mall di Malaysia.

" Waktu lebaran ngemall nggak pake aturan .. masuk bawa cameraman shoot juga nggak pake ijin udah gitu rame-rame nggak pake jarak sosial Dan fisik mana berisik kayak mall mereka Yang punya.. beberapa Yang kerja spg barang brand premium kesel udah masuk seenaknya eh minta Di sponsorin minta discount sambil Pamer Kami Keluaga bledek," tulisnya dalam akun Facebook yang telah diunggah ulang oleh akun gosip @mak_inpoh.

2 dari 2 halaman

Hoaks

Klarifikasi Penyebar Gosip Gen Halilintar © Diadona

Ternyata kabar ini hanyalah hoaks atau tak benar adanya. Beberapa lama kemudian, akun bernama Karinda Warsito ini mengungkapkan permintaan maafnya kepada publik. Ia pun mengaku jika apa yang ia tulis sepenuhnya adalah salah karena murni bergosip dan dengan sengaja menuliskannya di media hanya bedasarkan apa yang didengar saja tanpa menunjukkan bukti.

" Dengan segala hormatnya saya Karinda Warsito tidak merasa keberatan dan kesadaran penuh dalam keadaan sehat tanpa paksaan dengan segala kerendahan hati melakukan klarifikasi dan memohon permintaan maaf secara baik dengan content post saya yang menyinggu keluarga Gen Halilintar. Karena sepenuhnya salah saya sebagai tipikal ibu-ibu yang kepo setelah bergosip terus gatel tangan nulis di sosial media. Dan memang sumbernya dari hear say alias gosip," tulisnya.

Nah, gimana nih kalau menurut diazens? Semoga permasalahan ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua, ya!

Beri Komentar