Gantikan Ayahnya Ambil Pesanan Pelanggan, Aksi Bocah Berjaket Ojol Ini Bikin Salut

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 4 Januari 2021 16:20
Gantikan Ayahnya Ambil Pesanan Pelanggan, Aksi Bocah Berjaket Ojol Ini Bikin Salut
Ayah gadis kecil ini adalah korban tabrak lari.

Belum lama ini viral seorang gadis kecil berhati mulia yang sukses mencuri perhatian netizen. Gadis berusia 9 tahun ini jadi sorotan lantaran aksinya yang membantu sang ayah mengambil orderan makanan.

Bukan tanpa alasan, ayah gadis kecil ini adalah seorang driver ojol korban tabrak lari yang membuat kakinya kini masih belum sembuh total. Aksi gadis cilik ini lalu dibagikan oleh salah satu warga Twitter dengan akun bernama @ArjunalrengBack.

1 dari 6 halaman

Membantu Sang Ayah

Kisah ojol cilik © Diadona

Dalam utasnya, ia membagikan potret gadis cilik yang memakai jaket ojol sedang mengambil pesanan pelanggan. Sang pemilik akun mengatakan jika gadis kecil itu sedang membantu ayahnya yang seorang driver ojol.

Naasnya, sang ayah yang bernama Uskari beberapa waktu lalu menjadi korban tabrak lari dan mengalami patah kaki. Karena itu, ia masih belum bisa mencari nafkah.

2 dari 6 halaman

Ayah Korban Tabrak Lari

Kisah ojol cilik © Diadona

Lewat akun Twitternya itu, sang pemilik akun meminta bantuan pada teman-teman ojol yang lain agar membantu sang anak bila bertemu.

" Buat temen2 ojol yg di sekitaran Layana Palu, kalo liat anak perempuan ambil orderan pakai jaket gojok tolong dibantu ya," tulis akun @ArjunalrengBack.

" Dia sedang membantu ayahnya pak Uskari yang kakinya patah karena korban tabrak lari dan blm bisa berjalan dgn normal dan hanya menunggu dimotor diluar resto," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Dapat Bantuan

Kisah ojol cilik © Diadona

Untungnya, pak Uskari dan sang anak yang bernama Dina saat ini sudah mendapat bantuan untuk meringankan beban keluarganya. Dina sendiri saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SD. Meski begitu, ia tetap nggak menyerah untuk membantu sang ayah mencari nafkah sementara.

Salut banget ya dengan apa yang dilakukan oleh Dina. Semangat terus ya untuk pak Uskari dan Dina.

4 dari 6 halaman

Sungguh Mulia, Bocah Silver Rela Sisihkan Uang Demi Kasih Makan Kucing Walau Pendapatan Tak Seberapa

Bocah Silver Kasih Makan Kucing © Diadona

Kebaikan bisa dilakukan di mana pun baik besar atau kecil perbuatannya. Tak perlu menunggu mempunyai uang yang banyak bahkan bisa dilakukan meski rezeki tak terlalu banyak. Inilah yang dilakukan oleh seorang bocah silver berhati emas berikut ini.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, memperlihatkan aksi mulia seorang bocah silver yang rela menyisihkan sebagian pendapatannya yang tak seberapa demi memberi makan kucing liar. Video ini pun kemudian viral dalam waktu sebentar.

5 dari 6 halaman

Beri Makan Kucing Liar

Bocah Silver Kasih Makan Kucing © Diadona

Dilansir dari laman indozone.id (22/12), bocah silver yang tulus memberikan makan kucing ini bernama Bagas. Dia sehari-harinya mencari penghasilan dengan cara menjadi manusia silver di perempatan lampu merah. Walau pendapatannya tak seberapa tetapi dia selalu ingat untuk berbagi.

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh sebuah akun Instagram yaitu @cat_lovers_in_the_world. Di video itu terlihat Bagas sedang berjalan menuju sebuah minimarket. Ternyata, dia hendak membeli makanan kucing sambil membawa ember tempat uangnya dari hasil mengais rezeki.

6 dari 6 halaman

Tanggapan Netizen

Video ini juga dibagikan oleh akun Instagram @indozone.id dan mendapatkan berbagai balasan positif dari netizen. Ini beberapa komentar yang disampaikan warganet.

@aminalans menulis, " Kulitnya silver hatinya emas" .

@prassetyoaji12 membalas, " Respect buat adek Bagas, semoga menjadi anak yang sukses ya dek di masa depan nanti. Amin."

@diennf_ berkomentar, " MasyaAllah dekkk.. Mulia sekali hatimu.. Suka gk tega aku sama Ade2 yg silver, sedih aku tuh, ksiaann.. Liat ini makin nancep bgtt rasanya di hatiii.. Semoga kmu jd org yng sukses ya dek."

Beri Komentar