Gak Mau Melewatkan Perkembangan Buah Hati, 7 Seleb Ini Pilih Asuh Anak Sendiri Tanpa Baby Sitter

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 22 Juli 2020 14:03
Gak Mau Melewatkan Perkembangan Buah Hati, 7 Seleb Ini Pilih Asuh Anak Sendiri Tanpa Baby Sitter
Para seleb ini pengen mendampingi tumbuh kembang sang anak.

Menjadi orangtua tentu adalah hal yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Sebab itu, anak sering disebut-sebut sebagai salah satu anugerah terindah dari Tuhan. Begitu pula dengan para selebriti tanah air, menjadi orang tua juga jadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka.

Namun, karena punya banyak kesibukan tak sedikit selebriti memanfaatkan jasa baby sitter. Dengan adanya bantuan baby sitter, para selebriti yang merupakan orang tua ini jadi lebih punya waktu yang fleksibel dan bisa tetap aktif menjalani karier keartisan.

Akan tetapi, tak semua selebriti mengambil langkah tersebut. Sebab, ternyata ada beberapa selebriti yang tidak menggunakan jasa baby sitter. Seolah tak mau kehilangan momen berharga dengan anak, mereka pilih mengasuh langsung buah hatinya.

Siapa sajakah selebriti yang pilih buah hatinya sendiri? Berikut beberapa potret dan ulasannya, dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Acha Septriasa

Acha Septriasa dan Anaknya © Diadona

Tinggal di luar negeri agaknya membuat Acha Septriasa semakin mandiri. Terlebih, kini Acha sudah berstatus sebagai istri sekaligus ibu bagi anak perempuannya. Jadi mama muda di negeri orang, Acha memilih untuk tidak menggunakan jasa baby sitter. Alhasil, saat suaminya bekerja Acha menikmati waktu kebersamaannya dengan sang anak, mulai dari menyiapkan sarapan sampai mengantarkan ke sekolah.

Tinggal di luar negeri agaknya membuat Acha Septriasa semakin mandiri. Terlebih, kini Acha sudah berstatus sebagai istri sekaligus ibu bagi anak perempuannya. Jadi mama muda di negeri orang, Acha memilih untuk tidak menggunakan jasa baby sitter. Alhasil, saat suaminya bekerja Acha menikmati waktu kebersamaannya dengan sang anak, mulai dari menyiapkan sarapan sampai mengantarkan ke sekolah.

2 dari 7 halaman

Chelsea Olivia

Chelsea Olivia dan anaknya © Diadona

Chelsea Olivia kini tengah berbahagia menantikan kelahiran anak keduanya. Sama seperti dua selebriti sebelumnya, Chelsea juga membesarkan buah hati pertamanya, Nastusha tanpa bantuan baby sitter. Dilansir dari fimela.com, salah satu alasan mengapa istri dari Glenn Alinskie ini tidak menggunakan baby sitter karena tak ingin kehilangan momen menyaksikan pertumbuhan sang anak.

 

3 dari 7 halaman

Sarwendah

Sarwendah dan Anaknya` © Diadona

Meski berasal dari kalangan selebriti papan atas, Sarwendah selama ini dikenal punya gaya hidup yang sederhana. Jarang terlihat tampil di layar kaca televisi, kini Sarwendah lebih menikmati perannya sebagai ibu. Sejak melahirkan putri pertamanya, Sarwendah memang sangat telaten dalam mengasuh anak.

Terlebih kini, dia mempunyai seorang putri dan seorang anak angkat yang tinggal bersama. Meski begitu istri Ruben Onsu ini masih teguh pada komitmennya untuk mengasuh anak-anaknya sendiri tanpa bantuan baby sitter.

4 dari 7 halaman

Sabai Morscheck

Sabai Morscheck dan Anaknya © Diadona

Keluarga pasangan Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck sering curi perhatian. Pasangan selebriti humoris ini sering membagikan momen kebersamaan keluarga mereka yang jenaka. Satu keluarga terlihat begitu kompak, Sabai dan Ringgo ternyata termasuk selebriti yang enggan pakai baby sitter. Dilansir dari fimela.com, Sabai mengaku sosok yang posesif, terlebih untuk anak pertamanya. Itulah sebabnya dia tidak begitu yakin anaknya diasuh oleh baby sitter.

5 dari 7 halaman

Ayudia Bing Slamet

Ayudia Bing Slamet dan Sekala Bumi © Diadona

Tentu KLovers pasti sudah tak asing dengan bocah bernama Sekala. Putra dari pasangan selebriti muda, Ayudia bing Slamet dan Ditto ini sangat menggemaskan. Sekala juga terlihat sangat dekat dengan kedua orangtuanya. Ternyata, Ayudia dan Ditto merawat anak mereka sendiri. Tak pakai baby sitter, keduanya sepakat untuk menjaga Sekala secara bergantian.

6 dari 7 halaman

Andien

Andien dan Anaknya © Diadona

Penyanyi cantik Andien Aisyah kerap menuai pujian karena caranya mengasuh anak. Sempat berkeinginan memakai jasa baby sitter, Andien lantas mengurungkan niatnya lantaran telanjur menikmati perannya sebagai ibu. Selain itu, dalam sebuah wawancara Andien menjelaskan alasannya tak pakai jasa baby sitter adalah demi perkembangan sang anak. Tak pakai baby sitter, Andien jadi kerap memboyong serta anaknya saat bekerja.

7 dari 7 halaman

Franda

Franda dan Anaknya © Diadona

Melahirkan anak pertamanya pada 29 April 2018 lalu, Franda mulai mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan. Mengurus anak sendiri tanpa baby sitter memang sudah jadi kesepakatan Franda dan Samuel Zylgwyn sejak awal. Sama seperti kebanyakan selebriti, pasangan ini juga mengaku tak ingin lewatkan perkembangan buah hatinya.

Nah itulah di antaranya 7 potret selebriti tanah air yang memilih asuh anak sendiri tanpa bantuan baby sitter. Btw, kalau kalian jadi orang tua, kira-kira mau pakai baby sitter atau nggak nih?

Beri Komentar