G-Dragon Bakal Segera Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Narkoba

Reporter : Nasa
Jumat, 3 November 2023 15:18
G-Dragon Bakal Segera Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Narkoba
Kabarnya, pentolan boy band BIGBANG ini akan jalani pemeriksaan pekan depan...

Ikut terseret kasus narkoba yang menyandung aktor Lee Sun Kyun, G-Dragon dijadwalkan akan hadir untuk memberikan keterangan, pekan depan. Jadwal tersebut telah disampaikan sendiri oleh penasehat hukum musisi berusia 35 tahun tersebut.

Menurut keterangan dari Kim Soo Hyeon sebagai kuasa hukum, G-Dragon menyatakan bersedia hadir untuk memberikan keterangan yang dibutuhkan di kantor Polisi Metropolitan Incheon.

1 dari 4 halaman

Lebih lanjut, Pernyataan itu disampaikan setelah pihak Kwon Ji-yong kembali membantah telah menyalahgunakan narkoba. Pengacara dari firma hukum K-One Chamber LLP tersebut juga menyatakan G-Dragon bakal sukarela menghadiri pemeriksaan.

" Seperti yang diungkapkan dengan jelas, tidak benar mengenai Kwon Ji-yong menggunakan narkotika," Kim Soo-hyeon menegaskan.

" Melalui pernyataan untuk hadir sukarela dan pendapat tertulis dari kuasa hukum, Kwon Ji-yong mengungkapkan niatannya itu dan niatan bekerja sama secara aktif melalui proses penyelidikan yang cepat untuk mengungkapkan fakta," pernyataan pengacara G-Dragon.

" Dia menyatakan kepada polisi bakal aktif bekerja sama dengan tes folikel rambut dan urine," tuturnya seperti diberitakan Ilgan Sports via Naver, belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, nama G-Dragon terseret dalam kasus narkoba Lee Sun-kyun setelah pihak Kepolisian Incheon menyebut mereka sedang menyelidiki peluang keterlibatan selebritas Korea lainnya dalam kasus itu.

Seorang petugas menyebut bahwa seleb Korea tersebut sangat dikenal publik. Hingga pada 25 Oktober, Unit Investigasi Kepolisian Incheon mendakwa tanpa penahanan terhadap G-Dragon dengan tudingan pelanggaran UU Narkoba.

G-Dragon © Diadona

 

3 dari 4 halaman

Pihak kepolisian yakin bahwa G-Dragon mengonsumsi psikotropika secara ilegal. Namun untuk jenis pasti, frekuensi, dan pemberian obatnya belum pasti.

Pihak kepolisian pun menyebut mereka akan melakukan tes reagen terhadap G-Dragon. Tak hanya itu, ia dan Lee Sun-kyun juga dilarang keluar dari Korea selama proses investigasi berlangsung.

Kalau menurut laman Korea JoongAng Daily, Badan Kepolisian Metropolitan Incheon mengonfirmasi larangan perjalanan Lee Sun-kyun dan G-Dragon telah disetujui oleh Kementerian Kehakiman.

Polisi akan segera melaksanakan uji reagen untuk mengetahui secara pasti obat yang dikonsumsi Lee Sun-kyun dan G-Dragon. Uji reagen juga digunakan untuk mengetahui berapa kali mereka memakai obat-obatan terlarang itu.

 

4 dari 4 halaman

G-Dragon sebelumnya buka suara dan menyatakan membantah keterlibatannya dalam kasus narkoba.

" Ini Kwon Ji-yong. Pertama-tama, tidak benar terkait klaim bahwa saya mengonsumsi narkoba," kata G-Dragon dalam pernyataannya, seperti diberitakan Sports Chosun.

" Selain itu, saya tidak terkait soal berita pelanggaran Undang-undang Narkotika, dan sebagainya yang baru-baru ini terungkap di media," lanjutnya.

Kita tunggu kabar selanjutnya ya Diazens, kita doakan yang terbaik untuk G-Dragon ya...

Beri Komentar