T.O.P Dirumorkan Keluar dari BIGBANG, Segera Rilis Comeback Solo?

Reporter : Nasa
Senin, 5 Juni 2023 21:27
T.O.P Dirumorkan Keluar dari BIGBANG, Segera Rilis Comeback Solo?
Kabar keluarnya T.O.P dari BIGBANG jadi berita riuh di kalangan penggemar

Dunia per-KPOP-an kembali riuh dengan kabar keluarnya T.O.P dari BIGBANG. Rumor tersebut mencuat, setelah T.O.P sendiri yang nampak sibuk dan fokus dengan project comeback musik solonya.

Sebelumnya, T.O.P diketahui jadi salah satu member BIGBANG yang tak melanjutkan kontrak eksklusif dengan agensi entertainment sebelumnya, YG Entertainment. Hal ini juga diikuti oleh member lainnya. Terbaru, G-Dragon juga dikabarkan mengakhiri kontrak eksklusifnya.

1 dari 4 halaman

Sudah Disebut 'Mantan' Member BIGBANG

Sejumlah media di Korea pun sudah mencantumkan T.O.P sebagai " mantan" seiring dengan berbagai komentar musisi itu seliweran di media sosial.

Semua bermula saat T.O.P mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya tengah sibuk menggarap musik pada Senin (29/5). Ia pun menyebut " masih membuat album-album saya" .

2 dari 4 halaman

Selain itu, T.O.P juga tampak mengklarifikasi pemberitaan OSEN yang masih mencantumkan namanya bersama BIGBANG. T.O.P tampak mencoret nama " BIGBANG" dalam tangkapan layar judul artikel tersebut.

Musisi bernama asli Choi Seung-hyun itu juga mengunggah ulang Story yang menyebut dirinya " mengumumkan comeback solo pertamanya setelah meninggalkan grup BIGBANG" .

3 dari 4 halaman

Sejumlah penggemar pun bertanya di kolom komentar apakah dirinya resmi keluar dari BIGBANG. Dalam sebuah tangkapan layar yang beredar, diberitakan OSEN pada Kamis (1/6), T.O.P memastikan situasinya.

" Saya sudah keluar." tulis T.O.P.

" Saya sudah mengatakan ke kalian semua bahwa saya keluar dan saya saat ini menghadapi babak baru dalam hidup saya sejak tahun lalu," katanya menanggapi yang lain.

4 dari 4 halaman

Meski begitu, tak ada pernyataan resmi dari boygroup tersebut ataupun T.O.P. Namun OSEN menyebut bahwa pada Februari 2022, T.O.P sudah mengakhiri kontak eksklusifnya dengan YG dan merilis sejumlah proyek pribadi sebagai seorang seniman dan pebisnis. Kala itu pun, YG menghormati keputusan T.O.P.

" Kami menghargai keputusan T.O.P bahwa dirinya ingin memperluas aktivitas personalnya, bukan hanya BIGBANG, dan kami mendiskusikannya dengan anggota yang lain," kata YG kala itu.

Disebut W Korea, semenjak keputusan tersebut, T.O.P sibuk dengan kegiatan pribadinya, termasuk terlibat dalam bisnis wine dan proyek seni dan penerbangan sipil ke bulan, dearMoon.

Sementara itu, T.O.P sendiri sudah berkarier bersama BIGBANG sejak boygroup itu terbentuk pada 2006.

Beri Komentar