Ditunda, T.O.P Eks BIGBANG Batal Berangkat ke Bulan Tahun Ini

Reporter : Arifina
Senin, 2 Oktober 2023 16:37
Ditunda, T.O.P Eks BIGBANG Batal Berangkat ke Bulan Tahun Ini
Jadi kapan nih berangkatnya?

T.O.P eks BIGBANG atau Choi Seung Hyun dikabarkan batal melakukn perjalanan ke Bulan di tahun ini. Keterlibatan T.O.P dalam proyek "Dear Moon" sejatinya telah menarik perhatian semua pihak termasuk para fans.

Banyak yang sudah menanti-nantikan kapan T.O.P resmi berangkat ke bulan. Namun, hal tersebut harus mengalami penundaan karena pesawat ruang angkasa SpaceX untuk membawa T.O.P ke bulan masih dalam proses pemngembangan.

1 dari 6 halaman

T.O.P Eks BIGBANG batal ke bulan tahun ini © Diadona

Seorang profesor eksplorasi ruang angkasa di Universitas Kyung Hee, Kim Sung Soo memberikan pernyataannya di 'News Wide' YTN. Kim Sung Soo mengungkapkan penundaan keberangkatan T.O.P ke luar angkasa di tahun ini.

“ Kami telah menandatangani kontrak untuk perjalanan luar angkasa mengelilingi bulan dengan roket yang disebut Starship. Jika Anda melihat saat pertama kali kami menandatangani kontrak, kami seharusnya sudah pergi,' ungkapnya, dilansir dari KBIZoom.

2 dari 6 halaman

Kim Sung Soo mengatakan, penundaan tersebut karena pesawat yang akan digunakan tengah dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

" Karena sedikit penundaan dalam pengembangan Starship SpaceX, tampaknya mustahil untuk pergi tahun ini, meskipun awalnya kami berencana untuk melakukannya,” katanya.

3 dari 6 halaman

T.O.P Eks BIGBANG batal ke bulan tahun ini © Diadona

Kim Sung Soo menjelaskan, penundaan keberangkatan untuk proyek " Dear Moon" ini diperkirakan akan berlangsung dalam beberapa tahun ke depan. Artinya, masih belum diketahui pasti kapan pastinya T.O.P bakal resmi berangkat ke bulan.

Dikatakan Kim Sung Soo, sebelum T.O.P ikut berpartisipasi dalam proyek perjalanan ke luar angkasa, awalnya hanya ada sekitar 2-3 penumpang yang akan ikut.

4 dari 6 halaman

Namun, dengan adanya perubahan ke Starship, jumlah penumpang diperkirakan terus bertambah hingga 18 orang karena dimungkinkan akan ada artis dari seluruh dunia.

" Sepertinya hal ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan, dan T.O.P Big Bang juga merupakan bagian dari hal tersebut. Awalnya, saat menggunakan Falcon 9, hanya ada sekitar 2-3 penumpang bersama, namun dengan adanya perubahan ke Starship, jumlah penumpang bersama bertambah, sehingga bisa menambah hingga 18 orang," terangnya.

" Jadi, Maezawa Yusaku secara terbuka merekrut artis dari berbagai genre di seluruh dunia," tambahnya.

5 dari 6 halaman

T.O.P Eks BIGBANG batal ke bulan tahun ini © Diadona

Proyek “ Dear Moon” dipelopori oleh miliarder Jepang bernama Maezawa Yusaku. Proyek ini bertujuan untuk menjadi penerbangan sipil ke bulan yang pertama.

Proyek tersebut akan berlangsung sekitar enam hari perjalanan mengorbit bulan dengan menggunakan pesawat ruang angkasa SpaceX.

Beri Komentar