Foto Kocaknya di Surat Suara Viral, Komeng Ngaku Cuman Hasil Selfie Depan Rumah

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 15 Februari 2024 17:03
Foto Kocaknya di Surat Suara Viral, Komeng Ngaku Cuman Hasil Selfie Depan Rumah
Uhuy banget de

Foto kocak Komeng di surat suara calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Barat masih terus menjadi bahan perbincangan. Caleg bernama asli Alfiansyah Komeng itu berfoto nyeleneh yang kontras dengan ekspresi serius para caleg lainnya.

1 dari 6 halaman

Foto Caleg Komeng © Diadona

" Apa ya tanggapannya, banyak yg milih ya, enggak tahu deh. Mungkin harus nanya sama yang milih, kenapa milih saya. Saya bingung enggak tahu deh sukanya di apa (tentang banyak yang nyoblos)," ujar Komeng.

" Apakah di konsep saya yang saya cuman tahunya membawa seni dan budaya. Karena saya ingin seperti Korea dengan drakor (Drama Korea) dan kulinernya, bisa membuat pemasukan double digit APBN-nya. Penginnya begitu konsepnya,” tambah Komeng seperti dikutip dari laman Kapanlagi.com (15/2).

2 dari 6 halaman

Hasil Perolehan Suara Komeng © Diadona

Komedian 53 tahun itu lalu membeberkan cerita saat fotonya tersebut diambil. Rupanya, foto yang dipergunakan untuk Pemilu itu Komeng ambil sendiri dalam mode selfie. Saat itu Komeng bahkan tak mempersiapkan apa-apa. Saat mau pergi, dia melihat cahaya matahari yang memadai, langsung saja dia keluarkan ponselnya dan ambil gambar wajahnya sendiri dengan kamera depan.

" Iya, foto sendiri. Pas pagi kan matahari kan lagi kenceng, itu selfie itu, foto sendiri di depan rumah, cekrek cekrek," terang Komeng.

3 dari 6 halaman

Pelawak dengan jargon " Uhuy!" itu lalu menjelaskan alasannya mengambil foto dengan eskpresi aneh alih-alih dengan paras yang meyakinkan agar terpilih. Sederhana, Komeng ternyata cuma ingin berbeda dari yang lain.

" Itu kan suratnya nggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen aja, anti mainstream, nggak sama kayak orang lain," ujar Komeng.

" Iya. Kayak spontan bagaimana diterima oleh orang-orang, 'apaan nih?' gitu," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Di sisi lain, Komeng juga bercerita bahwa fotonya itu tak pernah dilarang oleh petugas KPU. Malah, dirinya ditertawakan saat menyerahkan potretnya tersebut.

" Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing. Nah, saya bawa foto itu, dia ketawa," kata sang komedian.

" Saya bilang, 'ini gue melanggar nggak nih? Salah nggak?', (kata petugas) 'nggak sih pak, nggak ada peraturannya kayak begini, kalau abang begini, nggak masalah', katanya begitu, hahaha," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Sementara itu, Komeng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya. Lewat cuitannya di akun X, Komeng mengunggah foto dirinya yang ada di surat suara pemilihan DPD itu.

Beri Komentar