Disinggung Netizen Soal Sedekah, Dewi Perssik Beri Jawaban Menohok Pakai Ayat Al-Quran

Reporter : Yoyok
Selasa, 19 Mei 2020 23:22
Disinggung Netizen Soal Sedekah, Dewi Perssik Beri Jawaban Menohok Pakai Ayat Al-Quran
Netizen emang mulutnya gak bisa dikontrol ya

Berbuat baik di bulan puasa memang membuat pahal jadi berlipat ganda. Tidak heran jika di bulan suci ini banyak orang berbuat baik kepada sesama.

Begitu juga pedangdut terkenal Dewi Perssik. Dalam postingan Instagramnya ia membagikan ceritanya yang sedang menyiapkan makanan untuk orang-orang yang sedang membutuhkan.

Tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai 1000 besek untuk disumbangkan.

2 dari 4 halaman

Pesan Menohok

Melihat hal tersebut, Depe (sapaan akrab Dewi Perssik) merespon nyinyiran tersebut dengan pesan menohok. Pesan tersebut ia tulis dalam caption di salah satu postingannya.

      Lihat postingan ini di Instagram

Nihh buat yg nyinyir masalah sedekah , dan yg merasa baik serta soleha ????, ntar ga dikasih tau nyinyir ????. Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. *(QS. 2 : 271)* Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. *(QS. 2 : 274)* Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. *(QS. 2 : 262)* "Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menghilangkan (pahala) sedekahmu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan si penerima), seperti orang yang menafkahkan hartanya karena riya kepada manusia dan dia tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian......". *(QS. 2 : 264)* nahhh makanya jls yaa.. makanya ikut pengajian KAMAR (kajian malam ramadhan) biar sm2 bljr yaa . Mua @hdwmakeup18

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dewi Perssik Real (@dewiperssikreal) pada

3 dari 4 halaman

Kutip Ayat Al-Quran

Dalam postingan tersebut, Depe mengutip beberapa ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang sedekah.

Di samping itu ia juga mengajak bagi orang-orang di luar sana ntuk menonton konten Kamar di kanal Youtube Depe. Kamar merupakan singkatan dari Kajian Bulan Ramadan yang berisi kajian-kajian serta tausyiah dari para ustaz.

Beri Komentar