Bukti Cinta Sejati, Tentara Turki Ini Nikahi Wanita Indonesia dan Rela Beralih Jadi Peternak

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 9 Maret 2022 16:27
Bukti Cinta Sejati, Tentara Turki Ini Nikahi Wanita Indonesia dan Rela Beralih Jadi Peternak
Wah, salut. Tidak mengenal gengsi demi keluarga.

Setiap orang pasti pernah merasakan cinta. Ketika jatuh cinta, apapun akan dilakukan agar tetap bersama dan bahagia. Beda pulau bahkan negara bahkan bukanlah penghalang agar keduanya tetap bersama. Salut banget!

1 dari 7 halaman

Pria Turki Nikah dengan Wanita LampungPria Turki Nikah dengan Wanita Lampung © Youtube.com / Jarwo Songha

Nampaknya hal tersebut juga dilalui oleh pasangan Indonesia - Turki ini, tepatnya Lampung. Dia adalah Marni, dari Bandar Rejo, Natar, Lampung Selatan, sementara kekasihnya adalah Ugur Ozdas.

Mani dan Ozdas kenal lewat aplikasi daring. Hingga akhirnya pindah ke chat lain seperti Facebook dan Whatsapp. Mereka tadinya cuma saling kenal saja, belum ada komitment untuk menikah. Hal tersebut berlangsung dari 2016 hingga 2018.

 

2 dari 7 halaman

 

" 2016 sampai 2018 kita komunikasi lewat Facebook sama Whatsapp. Kita temenan, kita komitmen untuk menikah itu belum ada," jelas marni.

3 dari 7 halaman

Pria Turki Nikah dengan Wanita LampungPria Turki Nikah dengan Wanita Lampung © Youtube.com / Jarwo Songha

Keduanya semakin dekat dan rasa cinta mulai tumbuh di antara mereka. Marni pun akhirnya nekat ke Instanbul, Turki, pada tahun 2018. Dia tak takut, bahkan bila akhinya tidak jadi menikah. Sebab dia ingin bertemu karena cinta.

" Saya gak takut ke sana (sendiri), karena cinta ya. Dia orang yang bertanggung jawab juga, terus semisal kalau gak jadi nikah kan orang kampung sudah sedikit tahu kalau saya pacaran dengan orang luar. Jadi kalau semisal aku gak nikah ya aku kerja di sana," jelasnya.

 

4 dari 7 halaman

Hingga kemudian, Marni dan Orzdas pun menikah di Turki. Demi cinta, Marni tidak mengapa bisa menikah dengan Ozdas tanpa kehadiran keluarganya. Saat itu, Ozdas masih menjadi tentara.

" Aku menikah dia masih menjadi tentara," ujar Marni.

 

5 dari 7 halaman

Marni dan OzdasMarni dan Ozdas © Youtube.com / Jarwo Songha

Marni dan Osdaz tidak melanjutkan hidupnya di Turki. Mereka memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Dengan demikian, Ozdas pun tidak lagi menjadi tentara. Ozdas berlaih profesi sebagai peternak unggas. Dia pun mempelajari secara otodidak dari Youtube.

" Aku buat makanan unggas sendiri, aku lihat dan belajar dari YouTube. Menetaskan telur mereka. Di Turki aku belum pernah melakukan ini."

 

6 dari 7 halaman

Keren banget, ya. Udah gitu, keluarganya di Turki menghormati keputusannya.

 

Beri Komentar