Adidas Depak Kanye West dan Putuskan Hubungan Kerja Imbas Komentar Anti-Semintic

Reporter : Kurnia
Rabu, 26 Oktober 2022 11:24
Adidas Depak Kanye West dan Putuskan Hubungan Kerja Imbas Komentar Anti-Semintic
Kanye diperkirakan rugi besar

Adidas resmi mengakhiri hubungan kerjanya dengan Kanye West. Diketahui, rapper tajir itu didepak Adidas setelah membuat banyak komentar anti-Sematik. 

"Adidas tidak menoleransi antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya," kata Adidas yang dikutip dari laman Page Six pada Rabu, (26/10/2022).

1 dari 4 halaman

Kanye West belakangan memang kerap menjadi sorotan hingga diputukan dari berbagai brand ternama dunia lantaran kerap menyematkan komentar ujaran kebencian di sosial media.

“ Komentar dan tindakan Anda baru-baru ini tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya, dan itu melanggar nilai-nilai perusahaan tentang keragaman dan inklusi, saling menghormati, dan keadilan.” lanjut Adidas dalam pernyataannya.

Adidas sebelumnya mengumumkan hubungan kerjasamanya dengan Kanye West sedang ditinjau ulang pada awal Oktober lalu usai sang rapper mengenakan kaos bertuliskan ‘White Lives Matter’ di peragaan busananya di Paris Fashion Week.

2 dari 4 halaman

Kanye West © Diadona

“ Setelah upaya berulang kali untuk menyelesaikan situasi secara pribadi, kami telah mengambil keputusan untuk menempatkan kemitraan dalam peninjauan,” terang pihak Adidas.

Menurut informasi yang bererdar, keputusan Adidas resmi ditetapkan setelah mantan istri Kanye West, Kim Kardashian mengutuk sang rapper atas pernyataannya mengenai orang-orang Yahudi.

Seperti yang sebelum-sebelumnya, Kanye West tidak menanggapi keputusan Adidas soal pemutusan hubungan kerjanya dengan baik. West justru menanggapi pernyataan Adidas di Instagram.

3 dari 4 halaman

“ Persetan dengan ADIDAS. ADIDAS MEMPERKOSA DAN MENCURI DESAIN SAYA,” tulis rapper berusia 45 tahun tersebut.

Sementara pihak Adidas justru dirugikan oleh Kenya West. Diketahui, saham Adidas turun sebanyak 8 persen setelah pernyataan tersebut. 

Tak sampai di situ, sang rapper diperkirakan juga kehilangan posisinya dalam daftar miliarder majalah Forbes yang memperkirakan hilangnya kemitraan Adidas secaara otomatis pangkas kekayaan bersih Kanye dari $1,5 miliar menjadi " hanya" $400 juta.

Beri Komentar