Muhammad Zayyan, Pria Asal Indonesia yang Ikuti Trainee Idol K-pop OCJ Newbies

Reporter : Arifina
Kamis, 27 Oktober 2022 08:25
Muhammad Zayyan, Pria Asal Indonesia yang Ikuti Trainee Idol K-pop OCJ Newbies
Calon biasnya siapa nih? :)

Sosok Muhammad Zayyan kini tengah menjadi sorotan publik. Hal ini setelah namanya diperkenalkan sebagai salah satuu trainee grup K-Pop pre-debut, OCJ Newbies.

Pria yang akrab disapa Zayyan tersebut seakan menambah rentetan idol asala Indonesia yang bakal debut di Korea Selatan. Nantinya, Zayyan akan menjadi salah satu dari 13 member boy grup OCJ Newbies.

1 dari 6 halaman

Sejak kabar itu dicuitkan secara resmi via akun Twitter dan Instagram @OCJNEWBIES pada Senin (24/10/2022), nama Zayyan tak lepas dari perbincangan hangat publik di Tanah Air. Pengumuman itu menunjukkan pose foto Zayyan yang mengenakan setelan jas warna biru gelap dengan latar merah.

Zayyan terdaftar dengan nomor peserta 62000223. Sejumlah tagar juga ditulis dalam pengumunan itu, mulai dari nama Zayyan hingga nama agensi.

2 dari 6 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by OCJ Newbies (@ocjnewbies)

3 dari 6 halaman

Adanya pengumuman tersebut langsung menuai banyak komentar baik dari para selebriti di Indonesia dan netizen. Mereka dibuat terkejut dan memberikan support terhadap Zayyan.

Banyak dari rekan artis dan penyanyi yang mengenal Zayyan dibuat tak percaya dengan munculnya kabar tersebut.

" 🔥🔥🔥keren zayyan," tulis @agseisa.

" SOAR HIGH ZAYYAN !!!!!," kata @geraldytan.

" ZAYYAN GILAAA 😋🥹☝🏻," ungkap @therealasilamaisa.

" BEYOND PROUDD 😭🤍," lanjut @alwinkamil, dan masih banyak dukungan lainnya.

4 dari 6 halaman

Dilansir dari berbagai sumber, Zayyan merupakan satu-satunya member asal Indonesia yang tergabung bersama lima member grup pre-debut OCJ Newbies. Di antaranya, Sing, Wain, Guohao, Sangwoo, dan Jihan yang semuanya berasal dari beberapa negara berbeda.

Sebelum resmi diperkenalkan sebagai trainee OCJ Newbies, nama Zayyan sudah sempat ramai diperbincangkan netizen Indonesia. Sosoknya mulai dikenal kala mengikuti beberapa audisi pencarian bakat di ragam stasiun televisi swasta Indonesia.

5 dari 6 halaman

Muhammad Zayyan calon idol K-Pop OCJ Newbies. © Diadona

Pemuda kelahiran 2000 tersebut mulai memupuk karier bernyanyinya ketika berusia 18 tahun. Pada 2018, ia sempat mengikuti Rising Star Indonesia namun tak keluar sebagai pemenang.

Zayyan kembali mencoba peruntungannya di dunia musik Tanah Air dengan mengikuti Indonesian Idol 2020. Namun, lagi-lagi keberuntungan belum bisa membawa karier bernyanyi Zayyan pada saat itu.

6 dari 6 halaman

Meski begitu, kecintaan Zayyan di dunia tarik suara tak pupus. Ia terus bernyanyi dengan konsisten mengunggah hasil cover lagu-lagu populer di kanal YouTube miliknya, ZYYN.

Belum diketahui pasti kapan diumumkan secara resmi detail debut boy group tersebut. Zayyan memperpanjang daftar idol K-pop yang berasal dari Indonesia setelah Bleu (14U), Mavin Z-Boys, Vanya Z-Girls, dan Dita Karang Secret Number.

Beri Komentar