Momen Langka, Begini Potret Roda Besi Kereta Api yang Ternyata Bisa 'Kempes'

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 8 Maret 2022 13:03
Momen Langka, Begini Potret Roda Besi Kereta Api yang Ternyata Bisa 'Kempes'
Kira-kira kenapa nih bisa kempes kayak gini ya?

Kereta adalah salah satu transportasi darat yang menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia. Ketepatan waktu, kenyamanan dan kecepatannya membuat penumpang kerasa dengan transportasi ini. Nah, salah satu yang sering menjadi pertanyaan adalah bisa kah roda besi pada kereta kempes?

Sebuah momen jarang tersorot belum lama ini berhasil mencuri perhatian. Dalam video amatir terlihat roda dari kereta api dalam kondisi 'kempes'. Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran, mengingat roda kereta api terbuat dari besi. Video yang dibagikan kian menjadi viral.

1 dari 5 halaman

Tunjukkan Roda Kereta Api Bisa Kempes

Momen Roda Kereta Api Kempes © Diadona

Seorang pria baru-baru mendadak mencuri perhatian lantaran membagikan sebuah momen. Lewat sebuah video berdurasi singkat ia memperlihatkan jika roda kereta api bisa juga 'kempes'.

Kempes dalam artian roda kereta api ini penyok sehingga mengakibatkannya tak bisa berputar. Nampak roda hanya bisa terseret di atas rel dan tidak berputar.

" Nah iya juga ya, info tambal ban dong," tulis keterangan pria dalam video yang dibagikan di akun TikTok @sandaljepit_sw.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Pertanyaan Seseorang

Momen Roda Kereta Api Kempes © Diadona

Ia membagikan momen roda kereta api kempes ini lantaran ada seorang warganet yang bertanya. Ia penasaran bagaimana kira-kira penampakan ban kereta api yang kempes.

Sehingga pada akhirnya, akun TikTok @sandaljepit_sw ini menjawab sembari membagikan sebuah video. Nampak roda kereta api dalam kondisi penyok dan tak bisa berguna dengan baik.

" Bang pernah enggak bang kereta pas berangkat ban nya kempes?," tulis pertanyaan warganet bernama irfan.

3 dari 5 halaman

Melihat video yang kian viral di media sosial itu, banyak warganet yang memberikan komentar kocak. Antara lain sebagai berikut.

" Ohh ini keretanya lagi bocor bannya," tulis akun Ibra.

" Info dongkrak sepur," lanjut Mbak D.

" p nyari tempat tambal ban kereta," timpal R?.

" Itu mah akibat rem dengan kecepatan yang terlalu cepat????," papar CV.nQueenD.

4 dari 5 halaman

Kalau masih penasaran, kalian bisa tonton video lengkapnya di bawah ini ya! Ada yang pernah liat momen kayak gini juga nggak? coba tulis di kolom komentar ya!

 

Beri Komentar