Ari Wibowo dan Inge Anugerah Resmi Cerai, Hak Asuh Anak Juga Sudah Ditetapkan

Reporter : Nasa
Rabu, 13 September 2023 16:59
Ari Wibowo dan Inge Anugerah Resmi Cerai, Hak Asuh Anak Juga Sudah Ditetapkan
Pasangan selebriti yang sempat bikin heboh ini akhirnya resmi bercerai...

Setelah menjalani proses selama beberapa bulan belakangan, Ari Wibowo dan Inge Anugerah resmi dinyatakan bercerai. Putusan tersebut ditetapkan oleh Majelis Hakim Pengadilan negeri Jakarta Selatan melalui e-court.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Djuyamto selaku Humas PN Jakarta Selatan. Menurutnya, rumah tangga pasangan selebriti Ari Wibowo dan Inge Anugerah yang telah dibina sejak tahun 2006 lalu tersebut, resmi dinyatakan berakhir.

"Menyatakan perkawinan antara Penggugat (Ari Wibowo) dengan Tergugat (Inge Anugrah) yang dilangsungkan pada tanggal 7 Juli 2006 di Gereja International English Service Jakarta, dan dicatat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, sebagaimana tersebut dalam Kutipan Akta Perkawinan No. 448/JS/2006, tanggal 7 Juli 2006, putus karena perceraian," kata Djuyamto berdasarkan keterangan resmi, seperti diberitakan detikcom, Rabu (13/9).

1 dari 3 halaman

Lebih lanjut, majelis hakim juga memutuskan terkait hak asuh anak. Hak asuh kedua putra pasangan itu jatuh ke tangan Ari Wibowo. Meski demikian, Inge Anugrah masih diperbolehkan untuk bertemu dengan anak-anaknya.

" Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo diasuh oleh Penggugat (Ari Wibowo) dan tetap memberikan hak yang sama kepada Tergugat (Inge Anugrah) selaku ibunya untuk tetap bisa bertemu dan mengajak jalan-jalan kapan pun, sepanjang tidak mengganggu kegiatan sekolah dari kedua anak-anak tersebut atas sepengetahuan dan seizin Penggugat," jelas Djuyamto.

2 dari 3 halaman

Ari Wibowo menggugat Inge Anugrah pada 3 April ke PN Jakarta Selatan. Namun, kabar keduanya berpisah baru diketahui oleh publik saat sidang cerai perdana pada 17 April 2023.

Sejak kabar Ari menggugat cerai Inge, berbagai rumor soal penyebab rumah tangga mereka bergulir di kalangan netizen. Yang paling kencang adalah perihal nafkah materi hingga orang ketiga.

Klarifikasi Ari Wibowo Soal Nafkah Istri, Sebut ada Orang Ketiga © Diadona

3 dari 3 halaman

Kuasa hukum Inge Anugerah, Thomas Ola Lamaroang, menyebut bahwa saksi dari pihak mereka juga tidak pernah menyaksikan adanya orang ketiga dalam rumah tangga pasangan tersebut. " Tidak ada [orang ketiga], tidak benar," kata Thomas Ola Lamaroang di PN Jakarta Selatan, seperti dikutip dari laman detikHot.

" Saksi dari kemarin sampai hari ini tidak melihat apa pun yang terjadi. Dugaan pihak ketiga dari Bu Inge tidak bisa dibuktikan," tegasnya.

Beri Komentar