Tips Memilih Camilan Untuk Teman Anak Selama Perjalanan

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 27 Desember 2019 15:38
Tips Memilih Camilan Untuk Teman Anak Selama Perjalanan
Anak cranky di perjalanan karena lapar? Gimana ya biar hal tersebut nggak perlu terjadi?

Membawa anak untuk perjalanan panjang berarti kamu harus membawa serta beragam camilan biar dia nggak kelaparan sepanjang perjalanan. Terlebih kalau kamu naik pesawat atau kereta yang nggak bisa asal berhenti.

Berdasarkan ulasan Asia One (29/11), kamu harus memperhatikan juga camilan apa saja yang kamu sediakan untuk anak. Sesuaikan jenis camilan dengan usia anak dan lama perjalanan.

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi anak kecil makan biskuit © Diadona

Untuk perjalanan lebih dari lima jam, makanan basah seperti kentang tumbuk nggak disarankan karena akan mengeluarkan bau yang menyengat setelah beberapa jam dimasak. Makanan kering seperti biskuit lebih disarankan.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi anak kecil di mobil © Diadona

Ada kemungkinan anak akan merengek dan minta camilan favoritnya, oleh karena itu sediakanlah satu dua jenis, seperti wafer, cokelat, atau permen. Berikan sesuai kebutuhan dan jangan terlalu banyak. Dalam kadar yang berlebihan, kandungan gula dalam cemilan tersebut akan memancing tingkah hiperaktif anak sehingga malah akan merepotkan jika terjadi di perjalanan.

Bawalah makanan dengan variasi bentuk, warna, dan rasa. Misal, sediakan biskuit yang manis, lalu buah yang segar, serta keripik yang gurih. Hal ini diperlukan untuk menghindari kebosanan yang berujung pada rewelnya si anak.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi anak di mobil membawa kotak bekal © Diadona

Terakhir, perhatikan wadah dan jenis makanan yang kamu bawa. Hanya bawa makanan yang nggak mudah berceceran dan tempatkan di wadah yang praktis dan bisa tertutup rapat. Misal, jika ingin membawa buah, pisang nggak dianjurkan karena terlalu berisiko untuk dibawa karena teksturnya yang licin dan mudah hancur. Apel potong atau buah lain yang berbentuk solid lebih disarankan.

Jadi, untuk kamu para orangtua, perhatikan apa cemilan kesukaan anakmu. Atur sedemikian rupa biar anak nggak kelaparan dan tetap senang sepanjang perjalanan.

Happy traveling!

Beri Komentar