Andika Sebut Dikeluarkan dari Peterpan, Ariel Noah Bongkar Kisah Sesungguhnya

Reporter : Nasa
Minggu, 15 Oktober 2023 10:39
Andika Sebut Dikeluarkan dari Peterpan, Ariel Noah Bongkar Kisah Sesungguhnya
Andika sempat sebut dirinya dikeluarkan dari Peterpan pas ngobrol bareng Ferdy Element...

Ariel Noah akhirnya buka suara soal Andika Naliputra yang sebut dirinya dikeluarkan dari band Peterpan. Setelah bertahun-tahun memilih bungkam, musisi 42 tahun ini akhirnya angkat bicara dan membeberkan alasan sebenarnya Andika hengkang dari Peterpan.

Mantan personil band Peterpan lainnya, Uki, sebelumnya juga sempat menepis kabar Peterpan yang mengeluarkan Andika. Menurutnya, justru dirinya, Airel, Reza, dan Lukman yang berniat memisahkan diri dari Peterpan.

Nah, sejalan dengan Uki, Ariel akhirnya menjelaskan duduk perkara yang sebenarnya terkait keluarnya Andika dan Indra dari Peterpan sekira tahun 2006 lalu.

1 dari 4 halaman

Ariel sendiri menjelaskan jika Andika sudah kesulitan mengimbangi para personil Peterpan yang lain sejak album pertama mereka. Ia mengklaim beberapa aransemen yang dibuat Andika dianggap kurang enak. Hal tersebut juga disetujui oleh member yang lain.

" Dari album pertama tuh memang agak kesulitan dia. Jadi, dia isi (mengaransemen lagu), dia berusaha, (pendapat) dari yang lain, 'Ah, kayaknya kurang, kurang enak', dia ngisi lagi, 'Ah, kurang enak'. Akhirnya sampai dia sendiri juga jadi kayak frustasi," kata Ariel di podcast Ferdy ELEMENT yang tayang Kamis (12/10/2023). 

2 dari 4 halaman

" Seperti 'menggendong' jadinya. Bukan cuma gua, kita semua. Karena pada saat gua bilang (Andika) kurang oke, tapi semuanya yang bilang kurang oke," beber Ariel.

Bahkan ada beberapa tugas Andika yang justru dikerjakan oleh personil yang lain. " Kebanyakan yang dibikin sama Andika itu, kebanyakan kalo enggak dari Indra, kalau enggak dari Lukman, kalau enggak dari Uki, biasanya. Karena dia kebingungan mau ngisi apa.

Fakta dan Klarifikasi Andika Peterpan © Diadona

3 dari 4 halaman

Kecuali (lagu) yang aman-aman ya, kayak nge-block doang," ujar Ariel. Mengacu hal itu, Ariel menyayangkan ketika Andika mengaku dikeluarkan dari Peterpan. Pasalnya, mereka sudah sepakat akan menyimpan rapat alasan sebenarnya Andika keluar dari band tersebut agar tak menjatuhkan pihak manapun.

" Sebenernya kita itu udah sepakat dulu pas tahun 2006, kita pisah itu, kita udah sepakat bahwa yang kita ngomongin ke publik itu mendingan ini aja bahwa kita gak satu visi lagi. Itu udah paling aman, jadi gak ada yang dijelek-jelekin," pungkas Ariel.

Beri Komentar