Bukan Kata Kotor, Bajingan Ternyata Makanan Asal Jawa Tengah lho

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 6 Juni 2020 08:20
Bukan Kata Kotor, Bajingan Ternyata Makanan Asal Jawa Tengah lho
Ada yang mau cobain?

Jika mendengar kata bajingan, yang ada di pikiran kita adalah kata kotor yang sangat tidak sopan jika diucapkan. Ternyata, Bajingan itu adalah nama sebuah makanan yang ada di Temanggung Jawa Tengah, lho.

Seperti apa ya makanan ini? Apakah mempunyai rasa yang gurih? Atau punya rasa manis? Daripada berlama-lama yuk kita simak ulasannya.

1 dari 2 halaman

Bajingan

Ternyata, bajingan adalah makanan yang terbuat dari singkong dan dimasak menggunakan gula merah, santan kental, dan daun pandan. Dari bahannya kita udah tahu nih kalau Bajingan memiliki rasa manis. Tekstur dari makanan ini pun halus dan lembut.

Untuk membuat bajingan juga tidaklah sembarangan. Singkong yang digunakan juga menggunakan singkong berkualitas yang memiliki tekstur empuk dan didapat dari petani atau pedagang tangan pertama.

2 dari 2 halaman

Sejarah

Bajingan © Diadona

Bajingan ternyata memiliki makna sejarah. Dahulu, bajingan merupakan makanan mewah pada zamannya. Bajingan dulu disajikan bagi para penarik gerobak tradisional yang ada di Temanggung.

Bagi kamu yang ingin mencoba makanan satu ini, kamu bisa mencarinya di beberapa pasar tradisional yang ada di Temanggung. Salah satunya berada di Pasar Kliwon Temanggung. Untuk harganya sendiri sangat murah. Kamu bisa menikmati satu porsi Bajingan hanya dengan Rp 10.000 saja.

Tertarik untuk mencoba makanan dengan nama unik yang satu ini?

Beri Komentar