Aa Gym Liburan ke Turki di Tengah Sidang Perceraian, Tuai Pro-Kontra Netizen

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 18 Maret 2021 10:50
Aa Gym Liburan ke Turki di Tengah Sidang Perceraian, Tuai Pro-Kontra Netizen
Sidang perdana yang harusnya diselenggarakan kemarin, Rabu (17/3) harus ditunda pekan depan karena keduanya tidak hadir.

Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan panggilan Aa Gym menjadi sorotan karena perceraiannya kembali dengan Ninih Muthmainah atau teh Ninih. Perkara perceraian keduanya telah masuk ke Pengadilan Agama Bandung sementara gugatana talak cerai telah dlayangkan 10 hari yang lalu.

Sidang perdana harusnya digelar pada Rabu, (17/3). Sayangnya, sidang ditunda karena kedua belah pihak tak hadir.

1 dari 4 halaman

Dikutip dari Detik Hot, kuasa hukum Aa Gym, Yoki M Sulaiman mengatakan kalau sidang akan ditunda minggu depan.

" Ya hari ini dijadwalkan sidang, tetapi memang Aa belum bisa hadir. Tadi sudah sidang, tapi karena memang belum lengkap para pihaknya, sehingga diundur ke pekan depan, seminggu. Mungkin minggu depan akan sidang lagi," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Berdasarkan akun instagram miliknya, Aa Gym rupanya sedang berliput di Turki. Di akun dengan jumlah pengikut 6.5 juta tersebut, pendakwah berumur 59 tahun tersebut nampak membagikan video dirinya sedang berada di di sebuah jalan dia antara bukti yang sedang turun hujan salju.

      View this post on Instagram

A post shared by Abdullah Gymnastiar (@aagym)

Terlihat beberapa orang mengenakan pakaian hangat dan membawa payung untuk menghalau salju. Aa Gym sendiri mengenakan mantel berbulu. Di kolom caption, Aa menulis:

"Alhamdulillah. Bisa merasakan Hujan salju di Negara Turki, Masya Alloh."

3 dari 4 halaman

Aa Gym Kembali Ceraikan Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung! © Diadona

Namun sayangnya postingan kebahagiaan Aa mendapatkan komentar pedas dari netizen. Beberapa akun menghubungkan momen liburan Aa Gym dengan kasus perceraian dan sidang yang harusnya dihadiri.

" Yang satu merasakan hujan salju, yang satunya nunggu di persidangan. Gimana atuh dunia," tulis akun pudjibas

" Di tanah air teh @ninih.muthmainnah hujan air mata ditalak 3 sungguh lelaki DURJANA @aagym," komentar akun bernama ferry_pa1000

Namun tak sedikit netizen yang melayangkan pembelaan kepada Aa Gym. Menurut mereka, kondisi rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih biarlah menjadi urusan keduanya.

" Yg komen hujat2, sok tau, dan saaangat sok tau. Berarti belum berumah tangga. Yang tau dalamnya urusan rumah tangga seseorang itu, hanya mereka berdua dan alloh saja. Jadi gak usah pada sotoy. MYOB," tulis dheydheby.13

 

4 dari 4 halaman

Potret istri Aa Gym, yakni Teh Ninih (Kiri) dan Teh Rini (Kanan) © Diadona

Seperti diketahui, Aa Gym dan Teh Ninih menikah pertama kali pada tahun 1988 lalu. Dari pernikahan kedunya lahir 7 orang anak.

Di tahun 2006, Aa Gym menikah lagi dengan Elfarini Eridani atau Teh Rini yang saat itu berusia 38 tahun. Pernikahan kedua Aa Gym menghadirkan satu orang anak.

Namun di tahun 2011, lewat kuas hukumnya, Aa Gym melayangkan gugatan cerai kepada Teh Ninih. Setahun berselang, keduanya rujuk dan menikah lagi.

Tiga bulan yang lalu atau tebatnya di momen tahun baru, beredar informasi dari unggahan salah satu anak mereka di facebook bahwa Aa Gym dan Teh Ninih bercerai. Tak lama, unggahan tersebut kemudian dihapus. Dan kini, Aa Gym mengajukan permohonan cerai kepada Teh Ninih dan menjalani sidang perdananya pada Rabu, (17/3).

Beri Komentar