Gara-Gara Aa Gym, Hotman Paris Ingin Tinggalkan Kemewahan Duniawi

Reporter : Hevy Zil Umami
Kamis, 23 April 2020 06:45
Gara-Gara Aa Gym, Hotman Paris Ingin Tinggalkan Kemewahan Duniawi
Pengancara kondang, Hotman Paris baru-baru ini membuat kehebohan. Pasalnya ia menjual apartemen miliknya yang digadang-gadang jadi yang termahal di Indonesia.

Unit apartemen mewah itu dibandrol dengan harga Rp 30 miliar. Menjual salah satu harta kekayaan yang dimilikinya ini, rupanya karena Hotman ingin segera merealisasikan keinginannya untuk jadi petani di Bali.

Sebelum mengambil keputusan ini, rupanya Hotman sempat mendengarkan saran dan nasihat dari KH Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym, dan saran ini kemungkinan sangat melekat di hati Hotman.

1 dari 8 halaman

Disarankan Pensiun

Hotman Paris dan Aa Gym © Diadona

Dalam obrolan yang berlangsung secara daring di channel YouTube Aa Gym ini, pertama Aa Gym menganjurkan Hotman untuk pensiun. Melihat cara kerja pengacara yang selalu mementingkan kemenangan, dan melihat keberhasilan yang selalu ingin diraih.

" Itu teh mencari keadilan atau kebenaran?" tanya Aa Gym.

" Itu sudah bagian dari bisnis keuntungan, jadi sudah tercampur antara kemenangan dan keadilan. Sebagai pengacara normal, kadang kita yang penting klien menang. Kalau kalah bisa stres dua bulan," papar Hotman.

" Yau sudah, sudah umur enam puluh tahun pensiunlah. Belajar agama yang benar, masih kurang apa lagi," saran Aa.

2 dari 8 halaman

Hidup di Dunia Hanya Sementara

Hotman Paris © Diadona

Aa Gym juga menasihati bahwa hidup di dunia itu hanya sementara. Maka ia menyarankan untuk menikmati hidup dan belajar agama.

" Abang punya hati baik, godaannya banyak, dunia sudah dikasih. Sudah nggak ada apa-apanya, mobil juga cuma gitu-gitu saja," kata Aa.

" Sudah ngganggur gara-gara corona semuanya," tukas Hotman.

3 dari 8 halaman

Gak Pakai Cincin Lagi

Hotman Paris dan Aa Gym © Diadona

Hotman juga mengaku sudah jarang menggunakan cincin-cincin yang identik ada di jemarinya. Selain alasan karena memang sedang di rumah saja, ini dijadikannya sebagai salah satu kemewahan duniawi yang berangsur-angsur mulai ia kurangi dengan tanpa sadar.

" Itu cincin kok nggak dipakai kenapa sekarang?" tanya Aa.

" Enggak pakai cincin ini, semua follower juga sudah tanya. Mau dipakai apa, orang setiap hari cuma pakai baju tidur," kata Hotman.

4 dari 8 halaman

Ingin Diajak Dakwah

Hotman Paris © Diadona

Hotman juga mengaku ingin sekali-kali diajak pergi dakwah bersama Aa Gym. Ia bilang bisa menjadi pendengar yang baik.

" Sekali-kali saya dengan senang kalau pak Haji ajak sayalah waktu Pak Haji lagi ceramah. Enggak apa-apa saya ikut mendengarkan," papar Hotman.

" Boleh, saya suka sekali ceramah. Tapi tentang ilmu hati. Bahwa bagaimana pun kita tidak bisa bohong ke hati kita sendiri ya," kata Aa.

5 dari 8 halaman

Tentang Kematian

Hotman Paris dan Aa Gym © Diadona

Lalu mereka berdua membahas tentang kematian. Dalam sesi ini, Hotman berucap bahwa dirinya sebenarnya ingin hidup sampai berusia 124 tahun, namun melihat kondisi sekarang ini, ia jadi agak parno.

" Kita rindu, kan makin lama makin dekat dengan kematian. Kalau Bang Hotman kira-kira ingin panjang umur nggak?" tanya Aa'.

" Ya dulu saya pernah mimpi supaya umur 124," jawab Hotman.

" Apalagi saat ini, tiap menit sudah parno gara-gara corona," tambahnya.

6 dari 8 halaman

Belajar dari Kisah Nabi

Hotman Paris dan Aa Gym © Diadona

Aa Gym pun menjawab akan rasa takut Hotman akan kematian. Aa Gym menasihati bahwa diri ini akan selalu rindu kematian. Seperti pelajaran yang bisa diambil dari sosok Nabi Muhammad SAW yang dipanggil oleh Sang Pencipta diusianya yang ke 63 tahun, itu adalah saat beliau mencapai kejayaannya. Hotman mendengarkan dengan khidmat, tanpa memotong satu kata pun.

" Iya, jadi bang, gini, kalau saran saya sih, sudah usia segini. Saya mah ngitungnya kan Nabi Muhammad enam puluh tiga tahun meninggal, di puncak-puncaknya kesuksesan. Sahabat Nabi juga, enam puluh tiga tahun. Jadi saya matoknya, usia segitu sudah siap," kata Aa.

" Supaya matinya baik, ya sudah sekarang tiap hari ngomong baik, mikir baik, berhati baik. Karena Allah tidak menyimpan kebahagian kecuali pada kebaikan," tambah Aa.

" Harus punya waktu buat jujur, saya bahagia tidak? Mau sampai kapan ini hidup kayak gini," tutupnya.

7 dari 8 halaman

Cita-Cita saat Ini

Hotman Paris © Diadona

Saat ini, Hotman punya cita-cita untuk membimbing 3 anaknya segera menyelesaikan pendidikan di Inggris, dan lantas menjadi seorang pengacara seperti dirinya.

" Cita-cita yang belum tercapai, tiga anak saya semuanya lulus fakultas hukum dari Inggris dan saya masih harus membimbing mereka, agar menjadi pengacara handal. Karena tanpa jam terbang yang tinggi, seorang pengacara nggak mungkin jadi," papar Hotman.

" Selama tiga tahun ini akan membimbing mereka, agar benar-benar menguasai praktik, itu saja," tambahnya.

8 dari 8 halaman

Ingin jadi Petani di Bali

Hotman Paris dan Aa Gym © Diadona

Akhirnya, selang beberapa hari selepas perbincangan mendalamnya bersama Aa Gym, Hotman mengunggah video bahwa dirinya ingin menjual apartemen mewahnya. Serta diakhiri dengan ucapan terimakasih untuk Aa Gym.

" Hotman mau jual apartemen termahal di Indonesia: The langham Residence (scbd) harga Rp30 M satu unit luas 350 M! Obral mau pindah ke Bali! Thanks Ustad Aa Gym," tegasnya.

Beberapa video Hotman sebelumnya juga memberikan bocoran bahwa dirinya ingin hidup tenang di pulau dewata Bali, karena sudah lelah dengan kehidupan di Jakarta.

" Hotman mau bertani di sawah dan bali dan pelihara bebek," tegasnya

Perjalanan hidup memang selalu penuh dengan kejutan ya. Moga Hotman dan Aa Gym sehat selalu.

Beri Komentar