27 Tahun Setia Menemani Pemirsa, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 12 Juli 2020 20:13
27 Tahun Setia Menemani Pemirsa, Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia
Turut beduka cita sedalam-dalamnya.

Duka kembali datang dari dunia sulih suara Indonesia. Nurhasanah yang dikenal sebagai pengisi suara Doraemon dengan kiprah paling panjang, dikabarkan meninggal dunia.

Putra dari Nurhasanah yang juga dubber Doraemon terkini versi Indonesia, Dana Robbyansyah, menyampaikan kabar duka ini melalui Instagram Stories.

Awalnya, Dana memajang fotonya bersama Nurhasanah lalu membubuhkan emoji menangis sambil menuliskan, "Mommy Innalillahi wa innailaihi rojiun". Dana lalu menyampaikan kabar kepergian ibundanya yang sudah menjadi Doraemon sejak 1993 itu.

1 dari 2 halaman

Info Meninggal

Pengisi Suara Doraemon Meninggal Dunia © Diadona

Akun Instagram @nurhasanahdora yang kerap dibuka oleh anak Nurhasanah, turut menyampaikan informasi seputar waktu meninggalnya dubber Doraemon tertua ini.

" Innalillahi wa innalillahi rojiun Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIBMohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya...," tulis sang anak di akun @nurhasanahdora.

Info yang dikutip dari Liputan6.com melalui pesan yang diterima Minggu (12/7/2020), diketahui rumah duka Nurhasanah terletak di Pondok Gede, Bekasi. Dijelaskan juga penyebab meninggalnya sang dubber.

" Kami para dubber serial doraemon mau ke rumah duka, Pondok Gede, Bekasi. Info dari keluarga, beliau sakit stroke. Beliau mengisi suara dari doraemon pertama sampai 2018," tulis info tersebut.

Beberapa hari lalu pengisi suara karakter Shizuka, Prabawati Sukarta, sudah terlebih dahulu berpulang.

Beri Komentar