Membanggakan, Weird Genius dan Lathi Terpampang di Times Square New York!

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 12 Juli 2020 19:36
Membanggakan, Weird Genius dan Lathi Terpampang di Times Square New York!
Mantap abis!

Kabar membanggakan datang dari grup Weird Genius. Grup yang beranggotakan Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerard Liu ini mencatat prestasi besar saat baliho bergambar mereka dan di bawahnya video bilboard Lathi, single baru mereka bersama Sara Fajira dipromosikan sedang streaming di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Video suasana jalanan di Times Square yang menampilkan bilboard bergambar Weird Genius ini diunggah oleh Reza Arap, personel band beraliran EDM itu. "Saya tidak tahu kalimat yang tepat untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil," tulis pria bernama asli Muhammad Reza Oktovian itu di akun Instagramnya Ahad, 12 Juli 2020.

1 dari 2 halaman

 

Keberhasilan Weird Genius ini mencatatkan diri sebagai satu-satunya musisi dari Indonesia yang dipasang di kawasan amat bergengsi di pusat bisnis dunia, kawasan Times Square.

Selebritas Indonesia rame-rame merayakan keberhasilan Weird Genius.

" Edan, bangga gua sama lu, vangsaddddd," tulis Ernest Prakasa.

" Omfg," kata musisi, Fathia Izzati.

" Kece beraaaaaat...so proud," tulis DJ Winky Wiryawan.

2 dari 2 halaman

Arti Lagu 'Lathi', Karya Weird Genius yang Campurkan Lirik Berbahasa Inggris dengan JawaArti Lagu 'Lathi', Karya Weird Genius yang Campurkan Lirik Berbahasa Inggris dengan Jawa © © MEN

Video Lathi karya Weird Genius kini sudah ditonton 72 juta kali. Single ini mencatatkan rekor trending nomor 1 di Singapura, Malaysia, dan beberapa negara tetangga serta menembus pasar Eropa.

Lagu Lathi menginspirasi pembuatan Lathi Challenge di TikTok. Tantangan ini kemudian juga trending di Malaysia sehingga membuat para pendakwah di negeri jiran itu merasa Lathi merusak akidah karena bersekutu dengan setan. Mantan suami Laudya Cynthia Bella termasuk yang meminta agar anak muda menjauhi gerakan Lathi Challenge.

Padahal, Lathi yang berarti lidah adalah semacam pengingat bahwa seseorang harus bertanggung jawab atas setiap perbuatan dan tutur kata kita, yang bisa jadi menyakitkan.

Walaupun mendapat banyak kontroversi, kita patut bangga dong karya anak bangsa bisa tembus hingga mancanegara! Nih sekalian kita dengerin lagi lagunya.

 

Beri Komentar