12 Artis yang Meninggal Dunia Pada Tahun 2023, Dari Aktor hingga Komedian!

Reporter : Diba
Rabu, 20 Desember 2023 17:20
12 Artis yang Meninggal Dunia Pada Tahun 2023, Dari Aktor hingga Komedian!
Kabar duka menyelimuti 2023, berikut 12 artis yang meninggal dunia di tahun 2023 ini.

Sepanjang tahun 2023 ini dunia entertainment Indonesia telah kehilangan beberapa artis berbakat yang sering menghiasi layar kaca Indonesia. Sejumlah artis dikabarkan meninggal dunia setelah menyumbangkan banyak karyanya di dunia entertainment. Kabar ini tentu saja membawa perasaan sedih yang mendalam untuk sahabat dan keluarga yang ditinggalkan. Berikut daftar 12 artis yang berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa sepanjang 2023 ini. 

 

1 dari 12 halaman

1. Nani Widjaya

Artis Senior Nani Widjaya Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Demensia hingga Sesak Napas © Diadona

Nani Widjaya dikabarkan meninggal dunia pada Kamis 16 Maret 2023 kemarin di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Artis senior ini kembali ke pangkuan yang Maha Kuasa di usianya yang menginjak 78 tahun. Dikabarkan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Nani Widjaya memiliki riwayat penyakit demensia yang telah lama diidapnya. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Nani Widjaya merasa sesak nafas dan mengeluarkan lendir dari paru-paru. 

 

2 dari 12 halaman

2. Carlo Saba

Carlo Saba, Vokalis Kahitna Meninggal Dunia © Diadona

Penyanyi sekaligus vokalis dari Kahitna ini dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 19 April 2023. kepergian Carlo Saba ini tentu membawa luka yang mendalam di dunia musik Indonesia. Kepergiannya waktu itu ramai mendapat komentar duku dari selebriti dan musisi tanah air yang kehilangan sosok berbakat ini. Carlo Saba sendiri diketahui berpulang pada jam 21.00 malam. 

 

3 dari 12 halaman

3. Iqbal Pakula

Iqbal Pakula © Diadona

Selain dari dunia musik Indonesia, kabar duka juga terdengar dari aktor tampan Iqbal Pakula yang selama ini menghiasi sinetron Indonesia. Iqbal menghembuskan nafas terakhirnya pada usia muda yakni 46 tahun. Iqbal Pakila dikabarkan meninggal pada Selasa, 25 April 2023 pada pukul 02.40 Pagi di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta. Iqbal sendiri dimakamkan di hari yang sama pada pukul 13.00 siang di TPU Menteng Pulo Blok AA1, Jakarta Selatan. 

 

4 dari 12 halaman

4. Taufik Lala

Taufik Lala © Diadona

Pada pertengahan tahun 2023 lalu, kabar duka juga terdengar dari dunia sinetron Indonesia yang mana mengabarkan jika aktor Taufik Lala yang pernah membintangi sinetron Islam KTP ini berpulang ke Maha Kuasa pada Rabu, 26 Juli 2023 lalu. Waktu itu, Taufik Lala sendiri disemayamkan di rumah duka Kavling Nabila Cibubur Indah II, Jakarta Timur. Selain menjadi seorang aktor, Taufik Lala juga aktif sebagai seorang ustaz. 

 

5 dari 12 halaman

5. Eeng Saptahadi

Aktor Senior Eeng Saptahadi Dikabarkan Meninggal Dunia © Diadona

Eeng Saptahadi meninggal pada Minggu, 21 Mei 2023. Kepergiaan aktor Eeng Saptahadi waktu itu cukup menggemparkan karena masih terlibat dalam proyek sinetron " Takdir Cinta yang Kupilih" sehingga membawa kabar duka bagi para aktor sesama pemain sinetron tersebut. Eeng sendiri menghembuskan nafas terakhirnya di usia 65 tahun karena COVID-19. 

 

6 dari 12 halaman

6. Benjo Teamlo

Benjo © Diadona

Pada Mei 2023 kabar duka kembali terdengar dari dunia musik Indonesia. Tepatnya pada tanggal 26 Mei 2023 Benjo Teamlo menghembuskan nafas terakhirnya di usia 62 tahun. Diketahui penyebab Benjo Teamlo meninggal dunia adalah karena penyakit stroke yang dideritanya. Sebelum meninggal, Benjo mendapatkan perawatan di rumah sakit karena penyakit darah tinggi. 

 

7 dari 12 halaman

7. Connie Nurlita

Connie Nurlita © Diadona

Penyanyi Dangdut Connie  Nurlita dikabarkan meninggal di usia muda 51 tahun karena serangan jantung. Kabar duka ini terdengar pada 30 Mei 2023 lalu. Diketahui sebelum menghembuskan nafas terakhirnya Connie Nurlita sedang akan siap-siap untuk berolahraga. Sehingga kabar meninggalnya Connie sangat dadakan. 

 

8 dari 12 halaman

8. Koh Ahong

Koh Ahong © Diadona

Sempat dikabarkan tidak sadarkan diri selama 3 bulan lamarnya, Salman Al Farisi atau Koh Ahong dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 13 Juni 2023 lalu. Pemain Si Doel Anak Sekolahan ini membawa duka yang mendalam untuk sahabat dan keluarga serta teman sejawatnya dari dunia entertainment. 

 

9 dari 12 halaman

9. Shena Malsiana

Kabar Duka, Shena Malsiana Jebolan X Factor Indonesia Meninggal Dunia © Diadona

Kabar meninggalnya Shena Malsiana juga cukup mendadak pada bulan Oktober 2023 lalu. Jebolan X Factor ini dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 25 Oktober 2023 lalu pada pukul 15.37 Sore. Diketahui, sebelum tutup usia Shena tengah berjuang melawan penyakit lupus yang ia derita yang mana karena penyakit ini Shena mengalami gagal ginjal kronis. 

 

10 dari 12 halaman

10. Eko Londo

Eko Londo © Diadona

Tidak hanya dari dunia tarik suara dan juga layar lebar, kabar duka pun menyelimuti dunia komedi Indonesia. Pada Jumat, 24 November 2023 kemarin, Komedian Eko Londo tutup usia di umurnya yang ke-61 tahun. Dikabarkan Eko Londo mengalami koma setelah kecelakaan sepeda motor. 

 

11 dari 12 halaman

11. Kiki Fatmala

Postingan Terakhir Kiki Fatmala Sebelum Meninggal Dunia © Diadona

Kabar kepergian Kiki Fatmala juga sangat mengagetkan belum lama ini. Kiki sendiri dikabarkan tutup usia pada 1 Desember 2023 lalu di usia 56 tahun karena komplikasi kanker paru-paru yang ia derita sejak lama.  Pelayanan memorial Kiki Fatmala pada waktu itu diselenggarakan secara tertutup untuk menjaga privasi mendiang dan keluarga yang ditinggalkan. 

 

12 dari 12 halaman

12. Yayu Unru

Aktor Yayu Unru Meninggal Dunia Usai Sempat Alami Serangan Jantung © Diadona

Tidak lama sejak kepergian Kiki Fatmala, aktor senior Yuyu Unru juga dikabarkan berpulang ke Maha Kuasa. Diketahui Yayu Unru berpulang pada Jumat, 8 Desember 2023 lalu pukul 07.05 pagi. Diketahui sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Yayu Unru sempat mengalami serangan jantung hingga sempat menjalani operasi. Kabar duka ini membawa kesedihan yang mendalam untuk dunia perfilm-an Indonesia. 

 

 

 

 

Beri Komentar