Bye-Bye Bau! Ini 9 Tips Agar Rambut Wangi Sepanjang Hari

Reporter : Arifina
Selasa, 25 Juli 2023 17:07
Bye-Bye Bau! Ini 9 Tips Agar Rambut Wangi Sepanjang Hari
Bikin rambut tetap wangi sepanjang hari gak perlu ribet lho!

Memiliki rambut yang segar dan wangi sepanjang hari adalah impian banyak orang. Rambut yang wangi juga akan menambah kepercayaan diri dalam menjalani aktivitas.

Namun, beberapa faktor seperti polusi, keringat, atau produk perawatan rambut yang salah dapat membuat rambut terasa kurang segar dan kehilangan aromanya. Alhasil menjadikan rambut lepek dan bau tak sedap yang membuat kurang nyaman.

Nah, berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber tips agar rambut tetap wangi sepanjang hari!

1 dari 9 halaman

Rutin Keramas

Ilustrasi Keramas © Diadona

Langkah pertama yang perlu rajin-rajin dilakukan adalah rutin keramas untuk menjaga kebersihan rambut. Bukan berarti harus keramas setiap hari, tapi cukup lakukan dua atau tiga kali dalam seminggu.

Untuk menjaga aroma shampo bertahan lama sepanjang hari dianjurkan keramas saat pagi hari ya! Dengan rutin keramas, kamu akan menjaga rambut dari polusi, kotoran, dan minyak alami di kulit kepala yang menumpuk.

2 dari 9 halaman

Jangan Lupakan Conditioner

Setelah keramas, pastikan kamu menjaga rambut dengan memberinya conditioner. Nah, ada cara untuk menjaga kondisi rambut tetap wangi beberapa hari nih!

Kamu cukup memakai leave-in condotioner atau conditioner tanpa bilas. jenis conditioner ini bisa bertahan lebih lama di batang rambut dan dapat mempertahankan aroma wangi lebih lama.

3 dari 9 halaman

Gunakan Dry Shampoo

Tips Rambut Tetap Wangi Sepanjang Hari © Diadona

Dry shampoo adalah penyelamat ketika kamu tidak memiliki waktu untuk mencuci rambut. Produk ini membantu menyerap minyak berlebih dari kulit kepala dan memberikan kesan rambut tetap segar.

Penggunannya pun mudah, cukup semprotkan produk ke akar rambut. Lalu, pijat produk ke kulit kepala dengan jari.

4 dari 9 halaman

Pakai Parfum Khusus Rambut

Untuk menjadikan rambut tetap wangi sepanjang hari, kamu juga bisa memanfaatkan parfum khusus untuk rambut. Selain membuat wangi, produk yang satu ini juga memberi perawatan tanpa merusak rambut.

Kamu hanya perlu menyemprotkan sedikit parfum ke sikat rambut sebelum disisir. Mudah banget dan rambutmu akan selalu wangi sepanjang waktu.

5 dari 9 halaman

Rutin Mengganti dan Membersihkan Sarung Bantal

Barang-barang yang kamu pakai juga bisa memngaruhi kondisi rambut. Salah satunya, sarung bantal yang biasa kamu gunakan untuk tidur.

Pastikan untuk selalu rutin membersihkan sarung bantal dan menggantinya. Bau apek dari sarung bantal yang jarang diganti akan memengaruhi aroma pada rambutmu.

6 dari 9 halaman

Perhatikan Kebersihan Sisir Rambut

Ilustrasi Wanita Sisir Rambut © Diadona

Penggunaan sisir rambut juga menjadi salah satu penyebab aroma rambut tidak sebat. Karenanya, pastikan kamu selalu rutin menjaga kebersihan sisir yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Cukup bersihkan sisirmu dengan air dan sabun setiap satu bulan sekali. Sehingga, kondisi rambut juga akan selalu bersih dan segar.

7 dari 9 halaman

Menggunakan Hair Mask

Perawatan rambut lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kesegaran dan selalu wangi adalah rutin menjaga kelembabapannya dengan menggunakan hair mask.

Produk yang satu ini mampu memberikan nutrisi ekstra dan menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan wangi.

8 dari 9 halaman

Hindari Rokok

Selain menggunakan produk-produk khusus rambut hingga menjaga kebersihan barang-barang, hal lain yang bisa dilakukan untuk mempertahankan wangi rambut adalah dengan menghindari rokok.

Jika kamu seorang perokok, disadari atau tidak bau asapnya bisa masuk dan membuat aroma tak sedap pada rambut. Hal ini hanya bisa dihilangkan dengan keramas, jadi sebaiknya dihindari ya!

9 dari 9 halaman

Konsumsi Makanan Sehat dan Cukup Air

Ilustrasi Rambut Berkilau © Diadona

Kesegaran dan kesehatan rambut kamu juga dipengaruhi oleh apa yang kamu makan. Karena itu, pastikan kamu selalu makan makanan yang sehat, kaya akan vitamin dan mineral.

Makanan yang sehat juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, pastikan juga kamu minum cukup air setiap hari untuk menjaga hidrasi rambut dan kulit kepala.

Itulah sederet tips agar rambut tetap wangi sepanjang hari yang mudah banget dilakukan di rumah. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat!

Beri Komentar