4 Cara Praktis Tumbuhkan Rambut Usai Hasil Potongan Nggak Sesuai, Wajib Coba nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 11 Oktober 2022 16:15
4 Cara Praktis Tumbuhkan Rambut Usai Hasil Potongan Nggak Sesuai, Wajib Coba nih!
Potongan rambut nggak sesuai malah bikin kesel, cobain cara berikut ini deh~

Keluar dari salon dengan memamerkan potongan rambut yang baru, memang terasa menyenangkan. Tapi, ada kalanya potongan rambut nggak sesuai keinginan sehingga bikin kita menyesal potong rambut.

Hal-hal semacam ini bisa terjadi dan tentu sulit banget untuk membatalkannya begitu aja. Namun, selalu ada cara untuk bisa mengembalikan rasa percaya diri.

Melansir dari Asia One, ada 4 cara cepat menumbuhkan rambut yang usai salah potong di salon. Berikut ulasan selengkapnya..

1 dari 5 halaman

1. Tambahkan kopi ke sampo

Ilustrasi KopiIlustrasi Kopi © shutterstock.com/id/g/karandaev

Kopi disebut-sebut bisa membantu mengembalikan pertumbuhan rambut dan membuatnya jadi lebih sehat. Bahkan, mengoleskan kopi secara topikal ke rambut dan kulit kepala bisa menghentikan kerontokan loh!

Memasukkan kopi ke rutinitas perawatan rambut bisa merangsang pertumbuhan jadi lebih cepat, sekaligus mencegah kerontokan. Kafein bekerja dengan membuat akar rambut jadi lebih panjang dan lebar, sekaligus memberikan tampilan rambut yang penuh dan tebal.

2 dari 5 halaman

2. Bilas rambut dengan air beras dua kali seminggu

Ilustrasi Air BerasIlustrasi Air Beras © shutterstock.com/id/g/Guiyuan

Ingin rambut sehat, cepat panjang, dan jauh dari kerontokan? Maka masukkan air beras dalam rutinitas perawatan rambut. Hal ini mungkin belum diuji secara ilmiah, tapi hasilnya sudah teruji sejak zaman Heian kuno di Jepang. Para wanita di istana memiliki rambut panjang, tebal, dan indah berkat air beras.

Di dalam air beras sendiri terkandung inositol yang bekerja dengan menembus rambut rusak dan memperbaikinya dari dalam. Kandungan ini juga melindungi kerusakan yang mungkin terjadi di masa depan. Meski cara ini tergolong mudah dan murah, kamu hanya perlu melakukan secara rutin setiap dua kali seminggu untuk mendapat rambut panjang, tebal, elastis, dan kuat.

3 dari 5 halaman

3. Konsumsi makanan yang mengandung biotin, zinc, iron, dan omega-3

Ilustrasi StrawberryIlustrasi Strawberry © shutterstock.com/id/g/ErikaAnes

Makan makanan sehat nggak cuma berpengaruh pada kesehatan tubuh, tapi juga keindahan rambut loh~ Dalam jangka panjang, makanan sehat bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, memperkuat rambut, bahkan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi adalah strawberry, salmon, pistachio, tiram, jambu biji, kayu manis, daging tanpa lemak, dan sereal gandum utuh.

4 dari 5 halaman

4. Mulai olahraga dan gaya hidup sehat

Ilustrasi Olahraga KardioIlustrasi Olahraga Kardio © shutterstock.com/id/g/prostock_studio

Kerontokan atau lambatnya pertumbuhan rambut bisa terjadi karena terganggunya kesehatan mental dan fisik. Itulah sebabnya, kamu perlu menerapkan gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga.

Nggak perlu yang berat atau ekstrem, cukup lakuin olahraga kardio dengan teratur agar kesehatan dan suasana hati terus membaik. Cara ini bisa mencegah gangguan pada siklus rambut secara alami.

Beri Komentar