Jarang Diketahui, Ini Penyebab Sesi Bercinta Jadi Terasa Hambar

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 21 Juli 2021 14:15
Jarang Diketahui, Ini Penyebab Sesi Bercinta Jadi Terasa Hambar
Bisa dipengaruhi oleh diri sendiri maupun pasangan loh..

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan manfaat hubungan seksual atau sesi bercinta bagi kehidupan pernikahan. Mulai dari memberi manfaat untuk kesehatan, hingga berpengaruh signifikan pada hubungan asmara.

Biasanya, sesi bercinta akan terasa begitu membara dan menggairahkan di awal-awal pernikahan. Namun seiring berjalannya waktu, sesi bercinta hanya terjadi sebagai rutinitas tanpa ada lagi 'rasa' di dalamnya.

Rupanya, ada beberapa hal yang bisa membuat sesi bercinta jadi terasa hambar loh. Kira-kira apa saja, simak selengkapnya yaa..

1 dari 6 halaman

1. Kerenggangan ikatan emosional dengan pasangan

Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/g/Pitipat

Penyebab pertama kenapa hubungan seksual terasa hambar yakni karena ikatan emosional dengan pasangan mulai merenggang. Rasa sayang dan kepedulian yang memudar karena kesibukan, bisa memengaruhi kenikmatan dalam sesi bercinta. Alhasil rangsangan seksual jadi nggak mempan, sehingga hubungan seksual tak lagi menyehatkan dan menyenangkan.

2 dari 6 halaman

2. Pernah mengalami trauma di masa lalu

Trauma di masa lalu bisa memberi efek jangka panjang, bahkan hingga seseorang memasuki bahtera pernikahan. Apalagi jika trauma ini tidak pernah teratasi dan tidak disampaikan secara terbuka pada pasangan. Efeknya, keintiman hubungan terutama saat bercinta jadi terhalangi.

3 dari 6 halaman

3. Memiliki masalah kesuburan

Ilustrasi Masalah KesuburanIlustrasi Masalah Kesuburan © shutterstock.com/id/g/pimpic

Masalah kesuburan memang seringkali jadi momok bagi pasangan yang ingin memiliki keturunan. Biasanya, sesi bercinta akan jadi suatu rutinitas yang tidak terlalu bisa dinikmati. Pasalnya, sesi bercinta akan dijadwalkan dan pasangan hanya berorientasi pada hasil alih-alih prosesnya.

4 dari 6 halaman

4. Punya banyak anak

Tanpa disadari, keberadaan buah hati bisa bikin gairah bercinta kian berkurang. Apalagi jika anak yang dimiliki pas butuh perhatian khusus, maka orang tua pasti lebih fokus pada anaknya. Alhasil, hubungan romansa dan sesi bercinta jadi terpinggirkan atau bahkan nggak menggairahkan lagi.

5 dari 6 halaman

5. Orgasme palsu

Ilustrasi Pasangan KecewaIlustrasi Pasangan Kecewa © shutterstock.com/g/DeanDrobot

Salah satu penyebab terbesar mengapa hubungan seksual jadi terasa hambar yakni jika terjadi orgasme palsu. Apalagi jika orgasme palsu ini hampir terjadi di setiap sesi bercinta, maka pasangan pun akan kehilangan hasrat dan gairahnya. So, jangan salahkan pasangan jika sesi bercinta nggak lagi diminati yaa..

Beri Komentar