Bingung Membedakan Apakah ini Cinta atau Nafsu? Ajukan 4 Pertanyaan Berikut ke Diri Sendiri

Reporter : Yoyok
Kamis, 22 Juli 2021 06:50
Bingung Membedakan Apakah ini Cinta atau Nafsu? Ajukan 4 Pertanyaan Berikut ke Diri Sendiri
Dua hal ini memiliki efek yang sama terhadap sikap kita dengan pasangan

Cinta sering kali membuat kita kasmaran dan mabuk kepayang. Efeknya pun bisa membuat kita bucin bahkan sampai merubah sifat kita.

Namun, ada juga satu perasaan yang efeknya sama dengan cinta lho, yaitu nafsu. Nafsu bisa membuat kamu bertekuk lutut di hadapan seseorang seperti bucin. Tentu saja perasaan nafsu lebih negatif dari cinta.

Datangnya nafsu didasari dengan tampilan di depan mata, baik itu dari segi fisik seseorang maupun kakayaannya. Sedangkan cinta itu datang dari hati, seperti apapun fisiknya atau apa yang dimilikinya, kalau sudah cinta yang sudah tidak bisa diganggu gugat lagi.

Sering kali kita bingung ketika menyukai seseorang, apakah ini cinta ataupun nafsu belaka. Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah empat pertanyaan yang perlu kamu ajukan kepada diri sendiri untuk membedakan apakah ini perasaan cinta atau nafsu.

1 dari 5 halaman

Apakah Kamu Menyimpan Rahasia Darinya?

Dua orang yang saling mencintai tidak memiliki batasan. Mereka pun berbagi chemistry, kisah sedih, sampai rahasia sekalipun.

Sedangkan, pasangan yang hanya mengandlkan nafsu sering kali menunjukkan sisi terbaik mereka, daripada menunjukkan hal yang tidak sempurna. Cinta dapat menunjukkan jati diri seseorang, sementara nafsu akan menutupinya.

2 dari 5 halaman

Apakah Kamu Memiliki Persahabatan yang Langgeng?

Jika punya, maka kamu sudah siap untuk mencintai seseorang sepenuhnya. Sebuah hubungan dibangun dengan cinta dan juga interaksi intense dari kedua belah pihak.

Jika kamu dapat langgeng dengan sahabat, maka urusan cinta pun kamu jagonya. Cinta tanpa saling mengenal baik dan setia satu sama lain sama saja dengan nafsu.

Ilustrasi Pasangan Suami IstriIlustrasi Pasangan Suami Istri © shutterstock.com/g/Rapeepat Pornsipak

3 dari 5 halaman

Apakah Kamu Sering Merasa Iri atau Cemburuan?

Pasangan yang sedang jatuh cinta adalah dua sejoli yang saling percaya satu sama lain, terlepas dari situasi dan kondisinya. Sedangkan pasangan yang hanya didasari dengan nafsu selalu iri dan cemburu, baik kepada pasangan sendiri maupun oranhg lain.

Jika kamu merasa selalu iri dan cemburu dalam sebuah hubungan, bisa jadi kamu menyukainya hanya karena nafsu semata.

4 dari 5 halaman

Apakah Kamu Berharap Kesempurnaan dari Pasangan?

Jatuh cinta membuat kita menerima apapun yang dimiliki oleh pasangan, baik kelebihan maupun kekuranngannya. Tetapi, mereka yang bernafsu selalu ingin pasangannya untuk tampil dan bersikap sempurna.

Tentu saja kesempurnaan yang diinginkan untuk terlihat selalu tampil terbaik. Kesempurnaan tidak akan pernah bertahan lama dan akan semakin memudar.

Beri Komentar