8 Gaya Inspirasi Outfit Plus Size yang Bikin Kelihatan Ramping dan Stand Out!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 24 Januari 2024 14:28
8 Gaya Inspirasi Outfit Plus Size yang Bikin Kelihatan Ramping dan Stand Out!
Dunia fashion nggak mengenal ukuran, kamu tetap bisa mengkombinasikan berbagai fashion item yang trendy dan nyaman di berbagai bentuk tubuh

Ada banyak inspirasi outfit plus size yang bisa kamu mix and match dan bikin penampilan kamu makin on point. Punya tubuh plus size terkadang bikin beberapa perempuan nggak percaya diri dan mengalami kendala dalam mix and match pakaian. Namun, perlu kita sadari, bentuk tubuh bukanlah penghalang bagi kamu untuk tampil trendy dan stylish. Apapun ukuran tubuh kamu, kuncinya adalah percaya diri dan keluarkan pesonamu!

Untuk mendukung hal itu, kamu bisa menentukan style yang kamu sukai dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Memilih style yang cocok dan sesuai agar terlihat proporsional memang agak tricky. Inspirasi plus size outfit untuk hangout berikut ini mungkin bisa membantu kamu untuk tampil trendy dan tetap nyaman saat berpergian keluar rumah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Casual Look

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

You will never go wrong with white shirt and black trousers! Inspirasi outfit plus size ini cocok banget buat kamu yang berencana hangout ke mall atau ke cafe. Nyaman dan stylish, kamu bisa tambahkan aksesoris berupa kacamata, gelang, hingga kalung untuk menambah aksen di outfit kamu. Effortless!

Tunik dan celana adalah perpaduan yang nyaman dan stylish untuk gaya casual. Pilihlah tunik yang pas di badan dan celana yang nyaman dikenakan. Kamu bisa menambahkan aksesoris seperti belt atau syal untuk memberikan kesan modis.

2 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size One Tone Outfit

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

Penyuka warna netral atau monokrom, mungkin inspirasi outfit plus size ini cocok untuk kamu. Simpel dan tetap elegan, one tone atau one set outfit bisa jadi pilihan untuk kamu yang nggak punya waktu untuk mix and match!

 One tone outfit adalah gaya outfit yang menggunakan satu warna dalam satu tampilan. Gaya ini bisa memberikan kesan elegan, rapi, dan minimalis. Selain itu, gaya ini juga bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping.

3 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Chic Wear

Inspirasi Outfit Plus Size Chic Wear © Diadona

Paduan blazer dan trousers emang nggak pernah mengecewakan. Tampilan yang chic cocok banget untuk kamu yang ingi tampil stylish namun nggak berlebihan. Gampang di mix and match, pilih warna blazer yang netral dan bisa digunakan berulang ya!

Wrap dress adalah salah satu model pakaian yang paling cocok untuk wanita bertubuh plus size. Modelnya yang membungkus tubuh akan menonjolkan bentuk pinggang dan membuat tubuh terlihat lebih proporsional. Kamu bisa memilih wrap dress dengan motif kecil atau polos, sesuai dengan seleramu.

Blazer juga bisa jadi item fashion yang bisa membuat penampilanmu terlihat lebih formal dan profesional. Kamu bisa memilih blazer dengan ukuran yang pas di badan, tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

4 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Classic Look

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

Cocok untuk dipakai ke kantor maupun meeting, classic outfit bikin kamu kelihatan rapih dan elegan banget! Perpaduan antara silk top dan celana bahan serta tas dengan warna senada selalu cantik dan mempesona.

Tips untuk memilih inspirasi outfit plus size classic look

  • Pilihlah pakaian dengan ukuran yang pas, tidak terlalu besar atau terlalu kecil.
  • Pilihlah pakaian dengan warna gelap atau motif sederhana agar tidak terlihat terlalu ramai.
  • Pilihlah pakaian dengan bahan yang jatuh dan nyaman dipakai.
  • Padukan pakaian dengan aksesoris yang tepat agar tampilanmu semakin stylish.

5 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Slip Skirt

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

Kata siapa plus size woman nggak bisa pakai rok? Outfit dengan slip skirt ini justru cantik banget dan cocok untuk berjalan-jalan sekitar kota. Kamu bisa padukan rok yang cukup ketat dengan tanktop dan blazer untuk memperlihatkan dimensi di tubuh kamu.

Untuk acara formal, kamu bisa memadukan slip skirt dengan blazer atau outerwear lainnya. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung, anting, atau tas clutch untuk mempercantik tampilan.

6 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Cozy Outfit

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

Plus size nggak perlu takut pakai sweater! Dengan ukuran yang tepat, sweater nggak akan bikin badan kamu terliht lebih besar kok. Padukan dengan high waist jeans atau celana hitam, serta masukkan bagian belakang atau samping sweater kamu ke dalam celana untuk mempercantik outfit kamu.

Sweater dan jeans adalah kombinasi yang klasik dan selalu cocok untuk berbagai acara. Untuk tampilan yang lebih kasual, kamu bisa memilih sweater bermotif atau berwarna cerah. Kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti topi atau scarf untuk menambah kesan stylish.

Jumpsuit juga jadi pilihan yang praktis dan nyaman untuk dipakai. Kamu bisa memilih jumpsuit dengan bahan yang hangat, seperti fleece atau corduroy. Untuk tampilan yang lebih stylish, kamu bisa menambahkan aksesori seperti kalung atau anting.

7 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Long Dress

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

Ingin pergi ke pantai atau taman tapi takut gerah? Pakai long dress aja! Kamu bisa tetap terlihat stylish dan cantik dengan balutan dress panjang. Kamu bisa memilih wrap dress untuk menonjolkan siluer tubuh kamu, atau A Line untuk tampilan yang lebih nyaman.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih long dress yang tepat untuk perempuan plus size:

  • Pilihlah long dress yang pas di badan. Hindari long dress yang terlalu ketat atau terlalu longgar.
  • Pilihlah long dress yang terbuat dari bahan yang jatuh dan tidak kaku. Bahan yang jatuh akan membuat tubuh terlihat lebih ramping.
  • Pilihlah long dress dengan motif atau aksen yang menarik. Motif atau aksen akan membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

8 dari 8 halaman

Inspirasi Outfit Plus Size Korean Style

Inspirasi Outfit Plus Size © Diadona

Plus size tetap bisa tampil lucu dengan style ala Korea loh, Diazens. Kamu bisa gunakan mini dress dengan model dan warna kesukaan kamu seperti pada gambar. Jangan lupa untuk tambahkan aksesoris seperti jepit rambut, tas, gelang, hingga sepatu yang sesuai dengan keinginanmu agar outfit kamu makin stand out!

Monochrome outfit atau outfit dengan satu warna bisa menjadi pilihan yang aman untuk kamu yang ingin tampil simple dan stylish. Pilihlah warna-warna yang cerah seperti putih, hitam, atau pastel untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung atau gelang untuk mempercantik penampilanmu.

‘Beauty doesn’t have a weight limit’

Nggak ada alasan untuk nggak percaya diri saat hangout dengan inspirasi outfit plus size yang trendy dan nyaman. Saat ini sudah banyak brand luar maupun lokal yang memiliki koleksi pakaian untuk badan plus size. Jadi, kamu nggak perlu khawatir karena nggak punya pilihan baju untuk hangout sama teman-teman. Perlu diingat ya, Diazens, memilih outfit yang sesuai dengan selera dan kenyamanan kamu dapat membuat kamu menikmati momen bersama orang di sekitar kamu. 

Penulis: Fishella W.

Beri Komentar