Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda ala Park Eun Bin 'Extraordinary Attorney Woo'

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 10 Oktober 2022 10:10
Rahasia Kulit Glowing dan Awet Muda ala Park Eun Bin 'Extraordinary Attorney Woo'
Yuk, ikutin caranya~

Park Eun Bin kembali jadi perbincangan usai memenangkan penghargaan segai aktris terbaik di ajang Asia Contents Awards 2022. Aktingnya di drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mengantarkannya untuk menyabet predikat ini.

Tak hanya diakui memiliki kualitas akting yang mumpuni, Eun Bin juga diperbincangkan karena penampilannya yang selalu menawan. Dalam berbagai kesempatan, aktris berusia 30 tahun ini dipuji memiliki kulit yang glowing dan awet muda.

Melansir dari Kdrama Stars, berikut adalah rutinitas perawatan kulit ala Park Eun Bin. Yuk, simak selengkapnya~

1 dari 7 halaman

1. Rutin melakukan perawatan kulit

Park Eun BinPark Eun Bin © instagram.com/eunbining0904

Park Eun Bin memegang prinsip untuk lebih baik mencegah daripada mengobati. Hal ini pun dipraktikkannya dalam menjaga kesehatan dan keindahan kulit.

Untuk mencegah timbulnya masalah kulit seiring bertambahnya usia, Eun Bin sangat ketat melakukan perawatan kulit secara rutin bahkan meski kesibukannya cukup padat. Nggak heran ya kalau kulitnya sehat bercahaya~

2 dari 7 halaman

2. Pakai skincare secukupnya

Tren kecantikan Korea Selatan dikenal memiliki cukup banyak step dan layering dalam satu waktu. Rupanya, hal ini justru nggak dilakukan oleh Eun Bin loh.

Aktris cantik ini mengaku lebih baik menggunakan sedikit skincare daripada berlapis-lapis. Menurutnya, penggunaan skincare yang berlebihan sama artinya dengan mubazir dan bisa merusak kondisi kulit itu sendiri.

3 dari 7 halaman

3. Pakai cleanser berbasis minyak

Park Eun BinPark Eun Bin © instagram.com/eunbining0904

Bekerja sebagai publik figur membuat Eun Bin mau tidak mau dituntut untuk mengenakan makeup dalam jangka waktu yang lama. Hal ini lantas diimbangi Eun Bin dengan rajin membersihkan wajah dengan cleanser yang berbasis minyak.

Cleansing oil seringkali menjadi langkah pertama dalam teknik double cleansing. Cara ini juga dipercaya lebih ampuh untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih, makeup yang menempel, sel kulit mati yang masih tertinggal, serta membersihkan pori-pori secara menyeluruh.

4 dari 7 halaman

4. Hindari produk berbahan alkohol

Park Eun Bin juga membagikan tips perawatan kulit yang dilakukannya, yakni dengan menghindari produk perawatan yang berbahan alkohol. Menurutnya, kandungan alkohol dalam skincare bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Sebenarnya, kandungan alkohol dengan jumlah minimum bisa berguna untuk jenis kulit berminyak dalam mengurangi sebum yang menyumbat pori. Tapi untuk pemilik kulit sensitif dan kering, kandungan alkohol bisa menimbulkan iritasi.

5 dari 7 halaman

5. Gunakan serum

Park Eun BinPark Eun Bin © instagram.com/eunbining0904

Serum masuk dalam rangkaian perawatan kulit yang nggak bisa dilewatkan. Park Eun Bin mengaku suka banget pakai serum untuk membantu regenerasi sel, mencegah munculnya tanda penuaan, serta membantu kulit jadi lebih halus dan bercahaya.

Ia biasanya mengoleskan empat tetes serum, kemudian diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Usai diusap, beri tepukan ringan di wajah dan leher agar serum lebih meresap ke dalam kulit.

6 dari 7 halaman

6. Rajin minum air putih

Satu lagi yang nggak bisa dilewatkan, yakni rajin minum air putih. Mencukupi kebutuhan air putih untuk tubuh, bisa untuk menjaga kesehatan kulit maupun tubuh secara keseluruhan.

Ini adalah cara termudah untuk menjaga kulit tetap glowing dan bercahaya dengan cara alami dari dalam.

Beri Komentar