Tips Rawat Kulit agar Sehat dan Glowing ala Seohyun SNSD, Bikin Penampilan Awet Muda!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 26 September 2022 16:16
Tips Rawat Kulit agar Sehat dan Glowing ala Seohyun SNSD, Bikin Penampilan Awet Muda!
Yuk, cobain~

Seo Ju-hyun atau yang lebih dikenal sebagai Seohyun adalah member termuda SNSD yang belakangan ini juga sering wara-wiri sebagai aktris. Sejak awal kemunculannya hingga sekarang, Seohyun lekat dengan citra yang sopan, pintar, dan tentunya cantik.

Seiring bertambahnya usia, Seohyun tampak makin dewasa dengan penampilan yang berkelas. Namun nggak bisa dipungkiri, kecantikannya seoalh menjadi magnet karena tampak selalu memesona.

Di balik penampilannya yang selalu menawan, Seohyun punya ritual kecantikan untuk menjaga kulitnya tetap sehat, glowing, dan awet muda. Penasaran seperti apa rahasianya, simak selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Sunscreen adalah kunci

Seohyun SNSD © Diadona

Efek buruk dari paparan sinar matahari memang jadi musuh bagi kulit kita. Apalagi buat kamu-kamu yang dituntut untuk beraktivitas di outdoor, maka kulit harus benar-benar terlindungi dari sinar UV.

Seohyun membagikan tipsnya untuk rajin pakai sunscreen untuk menjaga kulit tetap sehat. Ia juga memilih skincare dengan kandungan yang bisa melawan tanda penuaan, agar kulitnya tetap elastis.

2 dari 7 halaman

2. Jaga pola makan

Menjaga pola makan agar seimbang ternyata sangat berdampak untuk penampilan loh~ Jika ingin meniru pola makan Seohyun, maka kamu perlu menghindari makanan yang mengandung banyak kalori.

Sebisa mungkin, konsumsi makanan yang tinggi serat dan protein. Rajin makan sayur, buah, dan minum susu kedelai segar juga bisa menjaga bentuk tubuh tampak ideal dan prima dengan kulit yang sehat.

3 dari 7 halaman

3. Wajib pakai cleansing oil

Seohyun SNSD © Diadona

Seohyun SNSD membersihkan wajah menggunakan cleansing oil. Karena facial foam aja nggak cukup, maka cleansing oil bisa membantu mengangkay debu, kotoran, dan minyak yang menempel di kulit.

Penting banget untuk melakukan double cleansing, utamanya jika usai memakai makeup dalam waktu yang lama. Cara ini juga dipakai oleh sebagian artis Korea loh, jadi wajib banget kamu ikutin juga~

4 dari 7 halaman

4. Lakukan eksfoliasi seminggu sekali

Rahasia di balik kulit glowing yang menawan milik Seohyun adalah rutin melakukan eksfoliasi, setidaknya satu minggu sekali. Eksfoliasi ini nggak cuma di kulit wajah, tapi juga tubuh.

Menurut Seohyun, eksfoliasi kulit penting banget untuk mengatasi penumpukan sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam. Seiring bertambahnya usia, memang kulit perlu perawatan ekstra.

5 dari 7 halaman

5. Pastikan kulit tetap lembap

Seohyun SNSD © Diadona

Menurut Seohyun, salah satu cara agar kulit tampak glowing dan cerah adalah dengan memastikan kelembapannya tetap terjaga. Moisturizer dan face oil adalah dua produk yang dikenakan Seohyun untuk menjaga kulitnya tetap terhidrasi.

Face oil yang dipilih pun nggak sembarangan. Sebagai tips, kamu sebaiknya memilih face oil yang cepat meresap dan memiliki tekstur yang ringan di kulit.

6 dari 7 halaman

6. Tidur cukup

Satu lagi yang perlu diperhatikan selain perawatan dari luar dan menjaga pola makan, yakni memastikan jika kamu punya jam tidur yang cukup. Semua perawatan yang dilakukan jadi nggak ada gunanya kalau kamu masih begadang dan tidur hanya sebentar saja di waktu malam.

Menurut Seohyun, tidur cukup bisa membantu kulit tampak cantik dan sehat. Saat kita tidur, sel-sel kulit akan melakukan regenerasi yang bisa membuat penampilan jadi awet muda.

Beri Komentar